Tirai - Curtain : Poirot's Last Case

  • Cover Tirai - Curtain : Poirot
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Tirai - Curtain : Poirot's Last Case
Penulis
No. ISBN
9792232222
Tanggal terbit
Oktober - 2007
Jumlah Halaman
320
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
110x180mm
Kategori
Mistery-Thriller
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Lima pembunuhan di tempat berbeda, dengan motif berbeda. Hanya satu kesamaannya: X. X terlibat dalam kelima pembunuhan itu dan berada di sekitar lima tempat itu ketika pembunuhan terjadi. X-lah otak kelimat pembunuhan itu. Tapi dengan licik dia berhasil menghindar dari kecurigaan orang. Kelima pembunuhan itu begitu sempurna. Sekarang X berada di Styles. Berarti tak lama lagi akan ada pembunuhan di sana. Baru kali ini Poirot menemukan lawan yang seimbang. Sayangnya Poirot sudah tua. Jantungnya sudah lemah. Memang otaknya masih tetap tajam. Tapi fisiknya sudah uzur dan jantungnya bisa berhenti berdenyut setiap saat. Tinggal menunggu waktu. Dan waktunya yang singkat itu mungkin takkan cukup untuk bisa menyeret X ke pengadilan. *** Cetak Ulang Ganti Cover

REVIEW Tirai - Curtain : Poirot's Last Case

Oleh : ernee, 30 Jan 2008-10:42:52

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Rasanya tak ada penggemar kisah-kisah misteri yang belum pernah membaca - satu seri saja - novel-novel misteri karya Agatha Christie. Karya-karyanya mempesona karena memiliki kepribadian kuat dan misterius. Ciri khas penulisan cerita adalah memfokuskan pada analisa psikologis si pelaku.

Agatha Christie menerbitkan lebih dari 80 novel dan sandiwara teater yang kebanyakan merupakan kisah detektif dan misteri ruangan tertutup, banyak daripadanya yang berkisah mengenai salah satu tokoh serialnya, Hercule Poirot atau Miss Marple. Dia adalah seorang tokoh besar dalam fiksi detektif untuk keberhasilan komersilnya dan inovasinya dalam genre tersebut. Meskipun dia suka mempersulit kisahnya dengan teka-teki yang lain dari umumnya, dia juga sangat teliti dalam "bermain adil" terhadap para pembacanya dengan memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan teka-tekinya diberikan.

Ciri khas Agatha Christie adalah menyajikan pemecahan kasus di belakang cerita. Mirip-mirip komik-komik detektif macam Conan atau Kindaichi. Tapi yang hebat dari novel ini adalah ending yang sama sekali tidak terduga dan pemecahan yang luar biasa.

Bagi yang menggemari karya-karya Agatha Christie dan sudah akrab dengan tokoh Hercule Poirot, ending dari kisahnya yang terakhir ini pastilah betul-betul bikin surprise, walaupun hampir semua novel Agatha Christie memang sarat dengan surprise terutama pada akhir cerita. Isinya benar-benar membuat geleng-geleng kepala.

Agatha Christie memutuskan untuk “membunuh” Poirot dalam novel Tirai ini, karena ia menganggap Poirot telah hidup terlalu lama, mungkin sekitar 130 tahunan. Hebat!

Walau pun dengan membaca Tirai akan menjadi kesedihan bagi saya, karena harus berpisah dengan Poirot yang saya kagumi. Perasaan sedih, kecewa dan terkejut bercampur-baur begitu saya selesai membaca novel ini. Sebagian pembaca mungkin akan merasa puas dengan apa yang dilakukan sang detektif di akhir petualangannya, tetapi saya yakin banyak juga yang merasa kecewa atas tindakan Hercule Poirot tersebut. Novel 'Tirai' ini juga menggambarkan kualitas seorang Agatha Christie yang tetap memberikan jiwa dan warna yang tak luntur hingga pada goresan penanya yang terakhir.

Tampaknya Agatha Christie ingin memberikan kesan mendalam bagi para pencinta sang detektif yang akhirnya harus berpisah dengan pujaan mereka.

Buku ini adalah bacaan wajib bagi para penggemar kisah misteri, khususnya bagi para penggemar kisah tokoh Hercule Poirot, kisahnya sangat membuat penasaran.

ABOUT AUTHOR

Agatha Christie adalah penulis dengan penjualan terlaris sepanjang masa. Beliau telah menulis 66 novel kriminal dan koleksi cerita, 14 drama dan 6 novel tambahan dalam nama samaran. Bukunya telah terjual lebih dari 1 milyar kopi dalam bahasa inggris dan 1 milyar kopi dalam terjemahan. Untuk menghargai hasil karya literatur beliau yang banyak, Beliau dinobatkan sebagai Commander of the Order of the British Empire pada tahun 1956. Tahun berikutnya, Beliau menjadi Presiden dari the Detection Club.

(dirangkum dari Goodreads oleh Team Bukukita)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Mistery-Thriller terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Agatha Christie lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020