The Sherlockian

  • Cover The Sherlockian
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
The Sherlockian
Penulis
No. ISBN
6022201195
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2013
Jumlah Halaman
556
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Petualangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Arthur Conan Doyle mengerutkan alisnya dalam-dalam dan hanya memikirkan pembunuhan. "Aku akan membunuhnya." Dia bergumam.


Pada 1901,delapan tahun setelah warga London dikejutkan dengan "pembunuhan" Sherlock Holmes oleh Conan Doyle, penulis legendaris itu tiba-tiba menghidupkan Holmes kembali. Namun, sang Penulis tidak memberi penjelasan apa pun. Setelah kematian Conan Doyle, sebuah buku harian yang menjadi pintu masuk ke pikiran penulis misteri paling hebat di dunia itu menghilang dan tidak pernah ditemukan lagi.


Namun, benarkah demikian?



Januari 2010.Setelah dilantik menjadi anggota Laskar Baker Streetklub elite peneliti SherlockHarold White tak pernah membayangkan akan memburu buku harian Conan Doyle. Kematian Alex Cale, pakar terkemuka yang bertahun-tahun telah mencari buku harian itu, mengubah segalanya. Tiba-tiba saja, Harold harus mengambil alih pemburuan buku paling dicari ratusan peneliti selama satu abad itu.Juga memburu sang pembunuh.


Bersiaplah memecahkan dua misteri paralel dari dua masa dan tempat yang berbeda dalam sebuah kisah yang begitu menegangkan!


****

"Autentik, cerdik, dan gesit, sebuah perjalanan dari kekonyolan menuju keagungan."
Janet Maslin,New York Times

"Menghibur cerdas Moore memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai Holmes."
Los Angeles Times


REVIEW The Sherlockian

Oleh : atriasartika, 13 Mar 2014-02:36:43

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Novel ini bercerita menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan 2 tokoh utama yang hidup di dua zaman yang berbeda. Mereka terhubung oleh satu hal yakni “buku harian yang hilang”.

Harold White yang akhirnya diakui sebagai seorang Laskar Baker Street termuda seperti halnya Sherlockian lain memiliki ketertarikan dan rasa penasaran yang cukup besar pada buku harian Arthur Conan Doyle yang hilang. Conan Doyle memiliki kebiasan untuk menulis buku harian secara rutin. Namun ada satu seri buku hariannya yang hilang yakni pada rentang waktu 11 Oktober hingga 23 Desember 1900. Kisah Harold White bersetting waktu Januari 2010.

Di lain bagian, kita akan disuguhi kehidupan Arthur Conan Doyle di rentang waktu yang sama dari Diari yang Hilang tersebut. Di bagian ini, Arthur-lah tokoh utamanya. Sikap Arthur tentang Sherlock Holmes, tokoh yang ia ciptakan juga ditampakkan dengan jelas. Di zamannya (dan mungkin hingga saat ini), sosok detektif Holmes sering kali dianggap nyata oleh pembacanya. Ternyata ini memberi tekanan tersendiri dalam kehidupan Arthur. Itulah mengapa Arthur memilih “membunuh” Holmes. Namun suatu hari, Arthur “menghidupkan” kembali Sherlock Holmes. Namun Holmes yang ia hidupkan berbeda dengan sebelumnya. Karakternya menjadi lebih sinis, praktis, dan seolah antipati pada kepolisian dan hukum. Penjelasan tentang hal ini lambat laun terbuka dalam cerita yang disuguhkan dalam bagian cerita di masa Arthur.

Harold White, berusaha semakin keras untuk mengejar buku harian yang hilang tersebut karena kematian Alex Cale, salah seorang anggota Laskar Baker Street, setelah mengumumkan bahwa ia telah menemukan buku harian yang hilang tersebut. Sebelum kematiannya, Alex sempat menyampaikan tentang perasaannya yang merasa selalu diikuti. Di hari yang seharusnya menjadi hari dimana Alex memperlihatkan buku harian tersebut, Alex ditemukan meninggal di kamar hotelnya dengan kondisi kamar yang berantakan dan sebuah pesar bertuliskan “Sederhana” sebagai sebuah pesan kematian.
Dari kejadian ini, Harold pun berusaha melacak pembunuh Alex sekaligus menemukan buku harian tersebut. Di sisi lain, kita disuguhi mengenai kehidupan Arthur Conan Doyle yang juga sedang berusaha memecahkan sebuah kasus pembunuhan. Ini seolah menjadi sebuah pembuktian sendiri oleh Arthur bahwa Sherlock adalah sebuah sosok fiktif dan ia lebih nyata dan lebih cerdas daripada sosok yang ia ciptakan tersebut.

Secara bergantian, kita disuguhi dengan kasus-kasus ini. Tentang Harold yang ditemani oleh Sarah Lindsey, seorang wartawan yang menemaninya dalam upaya memecahkan kasus Alex dan menemukan buku harian tersebut. Tentang perasaan Harold pada Sarah dan kucurigaan yang juga selalu menghampirinya tentang siapa sebenarnya Sarah dan mengapa pembawaannya selalu berhasil membantu Harold melewati moment-moment penuh krisis.

Berhasilkah Harold menemukan pelaku pembunuhan Alex Cale dan buku harian Conan Doyle? Apa yang terjadi di kehidupan Arthur Conan Doyle hingga membuat Arthur memilih menghidupkan kembali tokoh Sherlock Holmes yang ia benci?

Graham Moore berhasil membuat saya terus menerus membuka halaman demi halaman demi menemukan jawaban dari kasus-kasus yang dijabarkannya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Petualangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bukune lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020