Banten ; Suatu Ketika

  • Cover Banten ; Suatu Ketika
  • Cover Banten ; Suatu Ketika
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Banten ; Suatu Ketika  
No. ISBN
9786021935712
Penulis
Tanggal terbit
Februari - 2013
Jumlah Halaman
164
Berat Buku
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Remaja
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.

Warna Lokal Dalam sastra Indonesia adalah peluang sekaligus ancaman. Dengan warna lokal kita dapat melihat semacam variasi untuk sastra yang terlanjur ditulis dalam bahasa Indonesia. Dengan warna lokal pula kita menemukan cerita atau puisi yang menulis manusia Indonesia dalam nuansa manusia Indonesia yang berbeda satu sama lain.

Dalam cerita ini, terutama, warna lokal mengantarkan kita kepada realisme yang khas. Yang kemudian tampil kepada kita adalah keragaman manusia, alam dan problemnya, di samping keragaman cara pelukisnya. Sebaiknya, warna lokal juga bisa menjadi sekedar ornamen, yang hanya bergerak di permukaan, tidak ada kekhasan.

Dua ratus tiga puluh tiga cerpen yang kami terima dari panitia Sayembara Menulis Cerpen Banten Muda Community mencoba membuktikan itu. Bahwa warna lokol masih punya peluang dalam Sastra Indonesia. Bahwa warna lokal Banten bisa bersanding sejajar dengan warna -warna lokal lainya yang sudah lebih dulu ada. Sebuah upaya yang gigih untuk memasukan Lema Banten Ke dalam Khazanah sastra Indonesia modern. Tetapi apa yang terjadi sebenarnya?



REVIEW Banten ; Suatu Ketika

Buku sejenis lainnya