Analogi cinta sendiri (P)

  • Cover Analogi cinta sendiri (P)
  • Cover Analogi cinta sendiri (P)
Rp 39.000
Hemat Rp 5.850
Rp 33.150
Judul
Analogi cinta sendiri (P)  
No. ISBN
9786022200666
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2012
Jumlah Halaman
160
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


'Cinta itu bukan harta karun!' Ini pelajaran penting yang gue dapat. Kalau cinta itu harta karun, gue, Oka, si pemuja rahasia—secret admirer bahasa kerennya—pasti sudah kaya banget.

Jangankan untuk ngomong langsung tentang perasaan gue ke cewek yang gue puja, ngomong via messenger atau SMS pun udah bisa bikin lutut gue keriting gemeteran.

Anyway… menjadi seorang secret admirer itu nggak mudah. Gue jadi punya kegiatan rutin setiap harinya. Bangun tidur, yang pertama kali gue cek adalah Facebook dan Twitter-nya untuk tahu dia telat bangun apa nggak. Agak siang sedikit, ngelongok Twitter-nya biar tahu dia makan siang sama siapa. Kadang gue berniat ngajak dia makan bareng, kemudian gue ketik SMS; "Hey, makan siang, yuk!"… tapi pesan itu berakhir di kotak draft. Sebelum tidur gue selalu ngintipin timeline-nya merhatiin kapan dia ngucapin selamat malam, eh yang ada gue selalu ketiduran karena lama menunggu. Ngarep.

Meskipun kadang dapat fakta yang pahit dan bikin galau, seorang secret admirer nggak pernah kapok ngelakuin itu semua. Tapi, apa benar perasaan bisa dipendam selamanya…?

REVIEW Analogi cinta sendiri (P)

Oleh : susan92, 16 Juli 2013-11:18:34

Rating
Analogi Cinta Sendiri adalah buku pertama karya Dara Prayoga atau Oka @landakgaul. Pengalaman pribadi penulis yang menarik (menarik atau tragis ya??) membuat penulis meluncurkan buku yang isinya mungkin (mungkin ni ye, gue gak termasuk pasti) pernah dialami semua insan dunia.

Mengisahkan tentang cerita cinta sang penulis yang mengenaskan, hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi seorang secret admirer (yang pasti, bukan gue banget!!! :D *cengar-cengir*).

Jadi gini, penolakan demi penolakan yang Oka (tokoh utama/penulis) alami membuatnya memutuskan untuk menjadi seorang pemuja rahasia. Cewek bernama Regina adalah gadis beruntung (yakali??) kesekian yang ditaksir Oka. Tapi karena takut akan kembali ditolak, seperti sebelum-sebelumnya, Oka tidak berani mengungkapkan perasaannya. Menurutnya cinta sendiri akan menjauhkannya dari sakit hati yang bertubi-tubi. Apalagi setelah ia tahu ada kakak kelasnya yang juga siap bersaing untuk mendapatkan hati Regina.

Tapi ia salah, menjadi seorang secret admirer malah membuatnya terjebak dalam beberapa situasi yang nyess. Bersaing dengan kakak kelasnya Tommy atau si Jambul, sangat tidak gampang. Terbukti, si Jambul berhasil merebut hati Regina. Akhirnya Oka menyerah dan berusaha menghindari Regina agar ia bisa melupakan cewek bertahi lalat kecil di kiri bawah dagunya itu.

Patah hati memberi inspirasi, seperti hasil moretan Oka yang satu ini :

***

Beberapa orang menunggu, dan beberapa orang lainnya tak tahu sedang ditunggu.
Lantas, salahkan jika dia terus berjalan ke depan? Semakin menjauh.
Orang yang jatuh cinta namun hanya menunggu itu lebih sia-sia dari menggarami air laut. Jangan pernah salahkan orang yang ditunggu jika mengungkapkan perasaan saja tak mampu.
Kebesaran cinta tak bisa diukur dengan seberapa lama menunggu, tetapi seberapa berani mengungkapkannya dengan tulus dan cara yang indah.
Cinta yang utuh tidak layak menunggu terlalu lama, karena seiring berjalannya waktu, hati itu akan habis dimakan sendiri.
Mencinta diam-diam adalah hal paling egois di dunia. Tak ada yang lebih egois dari seseorang yang memenjarakan hatinya sendiri. Begitu besar egonya menahan rasa cinta yang ingin menyeruak ke luar, terbang bebas ke hati yang ingin disinggahinya.
"Aku takut hatinya enggan menampungku."
Itu hanya alasan yang diada-ada sebuah sangkar hati yang egois. Hati sudah terlalu kenyang dengan alasan aku tak pantas untuk dia, aku bukan siapa-siapa baginya, dia tak menginginkanku, dan alasan egois lainnya.
Jangan kekang cinta. bebaskan, terbangkan, maka ia akan kembali dengan sangkar barunya yang indah, untukmu. Layaknya burung camar terbang mengarungi sore yang indah di pesisir pantai.

***

Dalam proses melupakan itulah semesta seakan mempermainkannya. Harapannya menjauh dari Regina, tapi semesta membuat mereka semakin dekat melalui tugas kuliah yang mempertemukan mereka disatu kelompok yang sama. Dannnn rasa cinta itu bersemi kembali, harapan-harapan yang sempat menghilang itu kembali. Oka merasa ia masih punya kesempatan.

Selama mengerjakan tugas kelompok itu Oka merasa senang, meskipun Regina bukan miliknya, tapi ia senang karena bisa dekat dengan Regina. Mungkin sepele, tapi begitulah seorang secret admirer, melihat orang yang ia cintai saja bisa membuatnya mesem-mesem sendiri, apalagi bisa dekat seperti ini.

Setelah mendengar cerita kalau Regina baru saja putus dengan Tommy, si Jambul cemen itu, percaya diri Oka muncul. Seakan alam kini mendukung sepenuhnya. Rasa percaya diri yang kembali meluap membuat Oka memberanikan diri mengungkapkan perasaannya, tapi hasilnya??? DITOLAK!!! Alasannya karena Regina masih mencintai Tommy. Oooh God!!!

Manusia nggak pernah tau dengan siapa akan bertemu, seperti apa setelah bertemu, dan bagaimana akhirnya pertemuan itu.

Dalam masa kegalauannya, dengan sengaja alam mempertemukan Oka dengan temannya waktu SD. Teman yang sering ia jahili semasa kecil itu kini tumbuh menjadi gadis yang sukses membuat Oka senyam-senyum sendiri seperti baru saja mengkonsumsi candu. Namun kali ini agak berbeda rasanya, seperti dari awal lagi, dengan candu yang baru.

Okey guys, mari beli bukunya..!!

Buku ini dikemas dengan gaya bahasa remaja jaman sekarang. Jadi dijamin nggak bakal boring deh bacanya.

Cerita tentang perjalanan cinta pemuda yang dipenuhi dengan adegan-adegan seru, yang bisa bikin elo elo ngakak guling-guling, nangis darah, bahkan merenung seribu tahun. Dan bisa jadi isi buku ini adalah elo banget. Jadi buku ini wakilin perasaan lo semua. Suka duka dalam mencintai yang dikemas rapi oleh Oka menjadi magnet di buku ini.

Meskipun kesannya sangat tragis, tapi isi buku ini sangat santai dan humoris, jadi bisa dinikmati kapan saja.

Buru gih beli di bukukita.com, nambah koleksi buku lo lo pada.

Salam,

Susan.. :):)