Ayat-Ayat Cinta

  • Cover Ayat-Ayat Cinta
  • Cover Ayat-Ayat Cinta
Rp 52.000
Hemat Rp 13.000
Rp 39.000
Judul
Ayat-Ayat Cinta  
No. ISBN
9789793604022
Penerbit
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
403
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya


PERAIH PENA AWARD NOVEL TERPUJI NASIONAL 2005 PERAIH PENGHARGAAN THE MOST FAVORITE BOOK 2005 *** "Berbeda selisih 4 suara dengan Harry Potter, akhirnya Ayat-Ayat Cinta terpilih menjadi The Most Favorite Book..." 
-- Majalah Muslimah, Edisi Januari 2006 

"Penulis novel ini berhasil menggambarkan latar (setting) sosial-budaya Timur Tengah dengan sangat hidup tanpa harus memakai istilah-istilah Arab. Bahasanya yang mengalir, karakterisasi tokoh-tokohnya yang begitu kuat, dan gambaran latarnya yang begitu hidup, membuat kisah dalam novel ini terasa benar-benar terjadi. Ini contoh novel karya penulis muda yang sangat bagus!" 
-- Ahmadun Yosi Herfanda Sastrawan dan Redaktur Budaya Republika 

"Jarang ada buku seperti ini. Saya tidak yakin akan ada novel serupa dari penulis muda lndonesia lainnya; saat ini bahkan mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan. Begitu menyentuh. Begitu dalam. Dan begitu dewasa!" 
-- Mohammad Fauzil Adhim Psikolog dan Penulis Buku-buku Best Seller 

"Jika Naguib Mahfuz menulis Mesir dari pandangan orang Mesir, maka Mesir kali ini ditulis dalam pandangan orang Indonesia. Novel ini ditulis oleh orang Indonesia yang paham betul seluk-beluk negeri itu, hingga ke detail-detail yang paling kecil. Ia hidup, berbaur dan berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari; lalu menyerap spirit dan pengetahuan darinya, dan dituangkan dengan sepenuh hati dalam bentuk novel kaya. Ditulis dengan bahasa yang lancar, dengan tokoh-tokoh yang 'hidup' dan berkelebatan dalam berbagai karakter. Membaca novel ini seperti membuka cermin cakrawala yang terbuka..." 
-- Joni Ariadinata Cerpenis, Redaktur Jurnal Cerpen Indonesia 

"Novel yang tidak klise dan tak terduga pada setiap babnya. Habiburrahman El Shirazy dengan sangat menyakinkan mengajak kita menyelusuri lekuk Mesir yang eksotis itu, tanpa lelah. Tak sampai di situ, Ayat-Ayat Cinta mengajak kita untuk lebih jernih, lebih cerdas dalam memahami cakrawala keislaman, kehidupan dan juga cinta." 
-- Helvy Tiana Rosa Mantan Ketua Umum forum Lingkar Pena 

"Membaca Ayat-Ayat Cinta ini membuat angan kita melayang-layang ke negeri seribu menara dan merasakan 'pelangi' akhlak yang menghiasi pesona-pesonanya. Sungguh sebuah cerita yang layak dibaca dan disosialisikan pada para pemburu bacaan popular yang sudah tidak mengindahkan akhlak sebagai menu utamanya, agar dunia bacaan kita terhiasi karya-karya yang 'membangun.' -- Ratih Sang Mantan Peragawati dan Artis Muslimah

REVIEW Ayat-Ayat Cinta

Oleh : ndah, 27 Februari 2008-13:33:57

Rating
Ketika sedang jalan di sebuah toko buku bersama seorang teman saya dikejutkan dengan pernyataan teman saya yang merekomendasikan buku ini, katanya "cobalah beli buku ini, saya jamin kamu gak akan menyesal. Kalau sampai buku ini jelek, kembalikan kepada saya dan saya akan mengembalikan uang kamu seharga buku ini".

Jelas saja saya terkejut karena teman yang sedang jalan bersama saya ini bukan termasuk orang berada, bisa dibilang perekonomiannya di bawah rata-rata sedangkan buku ini di daerah kami termasuk mahal harganya, tapi kalau soal perkataan saya tak pernah ragu terhadap teman saya itu, dia termasuk orang yang bisa bertanggungjawab terhadap perkataannya dan sayapun membelinya karena memang saya sedang ingin membeli buku, tapi belum tau apa yang ingin saya beli.

Semula saya pikir ini hanya seperti buku kebanyakan, tapi begitu membuka halaman pertama saya langsung seperti ditarik ke dalam daerah alur cerita, penggambaran setting mesirnya benar-benar top, apalagi apartemennya benar-benar pas.

Yang paling membuat saya terkesan, masih ada orang seperti Fahri yang begitu disiplin terhadap hidupnya sendiri, dan begitu mencintai Allah. Aku saja yang seorang perempuan merasa iri terhadapnya, terhadap keimanannya, dan keislamannya padahal dia hanya seorang tokoh novel yang entah ada atau tidak.

Sebagai perempuan saya ingin sekali punya calon suami seperti dia, yang bisa membimbing, dan yang paling penting tak pernah melirik cewek, yang selalu merendah, dan dapat mengatasi berbagai situasi, jadi seorang sosok yang sempurna untuk seorang kekasih.

Tapi yang gak banget dari seorang Fahri adalah ketidakpastiannya terhadap hatinya sendiri, dia seperti menyesali ketika mengetahui Nurul mencintainya dan Maria pun demikian, dia seakan ingin mereka mengatakan terlebih dahulu sebelum dia memilih Aisyah padahal sesosok Aisyah adalah sosok wanita idaman di dunia ini, dia seakan tidak puas dengan yang dimilikinya padahal kan dia seorang pria harusnya dia yang mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dicintainya bukan malah menunggu.

Tapi Kang Abik hebat, dia bisa membuat saya yang semula menganggap seorang Fahri adalah pria yang sempurna menyadari bahwa di dunia ini tak ada yang sempurna. kesempurnaan hanyalah milikNYA. Dan cerita Kang Abik ini membuat saya teringat akan kisah Nabi Muhammad dan Siti Aisyah. Benar-benar novel pembangun jiwa yang HARUS dibaca, apalagi banyak pelajaran yang dapat dipetik dari novel ini, salah satunya tentang kedisiplinan hidup, tentang penjadwalan segala sesuatu, betapa menyenangkannya jika hidup kita sudah terencana seperti seorang Fahri menyusun hidupnya.
Apalagi banyak kata-kata dan kalimat-kalimat bahasa Arab ringan yang bisa menambah pengetahuan kita, disamping dakwah islami yang lugas.

Salut buat Kang Abik yang bisa berdakwa di balik novelnya,
tetap menulis ya Kang Abik... di tunggu karya-karya hebat lainnya.

Buku Sejenis Lainnya »