Maria

  • Cover Maria
Rp 29.900
Hemat Rp 1.495
Rp 28.405
Judul
Maria
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2009
Jumlah Halaman
208
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Maria adalah cerita cinta yang bikin penasaran. Novel pertama Vladimir Nabokov ini merupakan kisah indah tentang nostalgia cinta pertama, masa muda penuh gairah, dan api asmara yang tak kunjung padam. Sebuah cerita tentang seorang pemuda yang terperangkap di antara kenangan masa silam dan kemungkinan masa depan cintanya dengan seorang dara yang terpisah akibat kecamuk Revolusi Rusia.

Sendirian di kamar pondokannya yang kumuh di Berlin, Lev Ganin teringat kepada Maria, kekasih masa lalunya. Ia mengira dan membayangkan, istri kawan sepondokannya yang akan datang esok harinya adalah kekasih yang sudah lama ia rindukan. Ia bahkan berencana mengajaknya melarikan diri bersama, meninggalkan segalanya.

Tak hanya itu. Cerita diperkaya dengan hubungan aneh antara Ganin dan teman-teman sepondokannya sesama imigran Rusia yang dianggapnya tidak penting.

Novel yang bercerita dengan sangat menarik betapa luar biasa cinta bisa meracuni pikiran manusia ini adalah sebuah masterpiece klasik yang abadi dan tak terlupakan.

***

Cerdas dan ringkas, dengan ketegangan terukur yang berujung tak terduga.
The New York Times Book Review

REVIEW Maria

Oleh : sahuleka, 22 Mei 2009-08:42:53

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Berseting tahun 1924 di Berlin, sesungguhnya Maria mengisahkan kehidupan tujuh emigran Rusia yang mendiami sebuah pondokan kotor yang terletak di dekat rel kereta api.

Ganin terperangkap dalam lift yang macet bersama penghuni baru, Aleksey Alfyorov, yang mengatakan bahwa istrinya akan datang dari Rusia. Dan, istri Alfyorov itu bernama MARIA.

Spontan, nama ini mengusik Ganin. Sebab, sembilan tahun lalu, ketika dirawat karena sakit tifus di sebuah pedesaan di Provinsi St Petersburgh, Rusia , ia mengenal perempuan cantik bernama sama, Maria. Percintaan mereka tidak berjalan dengan mulus karena Ganin harus ikut bertempur di Crimea setelah Revolusi Bolshevik, 1917-1919. Setelah dikeluarkan dari unitnya, Ganin meninggalkan Rusia, hingga akhirnya tiba di Berlin. Selama di rantau, ‘ia hidup tanpa memikirkan Maria’sampai Alfyorov menyebutkan nama yang sama. Ia segera kehilangan hasrat, menjadi pemurung insomnia yang tidak menyenangkan. Apalagi setelah mengetahui Maria istri Alfyorov adalah Maria yang sama dengan yang ditinggalkannya di Rusia.

Nostalgia cinta pertama yang penuh gairah itu seketika menimbulkan gagasan di benak Ganin. Ia pun memastikan benar-benar meninggalkan pondokan pada hari yang sama dengan kedatangan Maria. Dan berencana membawa Maria untuk kabur dan hidup bersamanya …

Akankah rencana Ganin ini terwujud? Saat ini ia sedang menganggur, uang yang tersisa hanya cukup untuk ongkos keluar dari Berlin. Selain itu, selama 3 bulan tinggal di pondokan, ia menjalin cinta dengan Lyudmilla Borisovna.

Meski menjadi judul novel, Maria tidak pernah hadir dalam waktu seminggu yang dijadikan latar novel. Perempuan yang disebut Alfyorov sebagai bunga musim semi berdaun lima ini hanya muncul dalam kenangan Ganin saja. Namun harus diakui, kendati hanya berasal dari masa lalu, Maria seolah-olah menjadi ruh dalam novel ini, menggerakkan si pemeran utama, Ganin. Membuat Ganin bisa menegaskan jalan hidup yang dipilihnya kendati tak urung pikirannya sempat teracuni. Kabarnya, karakter Maria ini didasarkan pada mantan kekasih Nabokov, Lyussa. Lima dari surat cinta Lyussa dikutip dalam novel ini.

Selain kisah cinta, novel ini juga memuat kisah emigran Rusia di Berlin akibat berkecamuknya revolusi di Rusia yang diwakili semua penghuni pondokan Frau Dorn. Di antara mereka ada yang masih mencintai Rusia meski merasa terluka oleh kondisi negara itu, namun ada juga yang lebih merasa bangga menjadi warga negara lain ketimbang warga Rusia, sekalipun masih bernama Rusia. Podtyagin, meski jauh dari tanah kelahirannya dan bermaksud tinggal di Paris, tetap mencintai Rusia. Sebaliknya, Alfyorov, kabur dari Rusia dan tidak pernah merasa bangga dengan negara asalnya itu. Nabokov, boleh dibilang, berhasil memotret situasi warga sebangsanya di perantauan.

Novel yang telah difilmkan tahun 1987 dengan judul Maschenka ini memang tidak sepopuler Lolita (1955). Tapi setidaknya, pembaca bisa mengetahui bagaimana perjalanan kepengarangan Vladimir Nabokov dimulai, bisa melihat bagaimana tradisi memberi kejutan di akhir novel dirintis.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Vladimir Nabokov lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020