The Host

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.85 avg rating - 959893 Goodreads ratings
  • Cover The Host
Rp 99.900
Hemat Rp 9.990
Rp 89.910
Judul
The Host
Penulis
No. ISBN
9789792247770
Tanggal terbit
Juni - 2009
Jumlah Halaman
-
Berat
850 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION



Setelah Anda selesai membaca tetralogi Twilight, yang diakhiri dengan buku ke-4 -Breaking Dawn-, Meyer kembali hadir dengan novel berjudul The Host (versi Bahasa Indonesia). The Host adalah sebuah novel science fiction/romance karya Stephenie Meyer. Novel ini mengangkat pertarungan makhluk asing, yang dinamakan Jiwa, yang menguasai Bumi dan isinya karena menganggap manusia mortal terlalu kasar. Mereka menguasai jiwa manusia; akan terjadi goncangan jika jiwa sang tuan rumah itu menolak kendali mereka itu.


Sinopsis

Melanie Stryder adalah sedikit dari manusia liar, seorang pemberontak. Ia telah melawan Jiwa yang menguasai Bumi. Dengan adik kecilnya, Jamie, dan lelaki yang ia cintai, Jared Howe, Mel menyelamatkan diri dari Jiwa-jiwa yang memburu badan manusia sebagai tuan rumah yang bisa digunakan. Mereka membutuhkan badan manusia untuk tetap hidup di Bumi. Setelah merasuki badan manusia, mereka akan menghapus semua rekaman di dalam badan itu. Mereka menguasai badan dan jiwa manusia sekaligus.

Bumi adalah planet kesembilan yang dikuasai mahkluk asing itu, dan Mel adalah badan kesembilan pula. Perasuk bada Mel, Wanderer, sempat terkejut saat berada di dalam badan Mel, yang penuh dengan emosi, kenangan, dan rasa manusia yang kompleks; hanya saja Melanie Stryder tak mau menyerahkan badan dan jiwanya begitu saja. Wanderer dihujani berbagai kenangan dan rasa cinta terhadap Jared dan Jamie, sehingga ia pun jatuh cinta pada manusia dan berusaha mencari tahu keberadaan mereka berdua.

Dalam perjalanan ke Tucson, Melani teringat ucapan Paman Jeb tentang tempat bersembunyi rahasia yang pernah dibuatnya. Wanderer mencari tahu tempat persembunyian itu, dan ia ditemukan Paman Jeb nyaris mati kehausan dan kehabisan nafas. Sekali lagi ia merasa terkejut berada di dalam badan manusia, walau sesungguhnya Melanie mengecap Wanderer sebagai parasit dalam tubuhnya. Kyle dan Ian O'Shea, dua kakak beradik, berusaha membunuh Wanderer, tapi dicegah Jeb. Ia malah diperlakukan manusiawi, yang harus bekerja, makan, dan menjadi guru sejarah setelah makan malam. Selama itu, Wanderer bersahabat baik dengan kawan Ian, Wanda. Saat Ian jatuh cinta kepada Wanda, yang juga jatuh cinta kepada Jared, Wanda menolak Ian yang dianggapnya hanya mencintai tubuhnya. Saat Jamie kembali dari keramaian dengan luka di kakinya, Wanda dan Jared membantu dengan diam-diam ke rumah sakit untuk mencuri peralatan dan obat.

Pada saat ini, manusia menyadari bahwa Wanda bisa dijadikan tumpangan, karena ia dapat dipercaya oleh Jiwa lainnya. Di serangan lain, Wanda hendak menceritakan rahasia terbesarnya, bagaimana menghilangkan Jiwa tanpa harus membunuh tubuh atau jiwa manusia. Ia berjanji mengajari dokter dengan dua syarat: pertama, dokter harus berjanji mengirim Jiwa ke planet lain, dan kedua, dia berjanji mengangkat Jiwa Wanda dari tubuh Melanie dan menguburkan Wanda, yang tak ingin menjadi parasit lagi. Wanda menjauh dari Ian yang marah saat mengetahui Wanda akan mengakhiri hidupnya, dan dokter akan mengangkatnya dari tubuh Melanie. Sesaat kemudian, ia ternyata terbangun di tubuh baru, dan kali ini tubuh itu menginginkan Wanda tetap di dalam tubuhnya.

REVIEW The Host

Oleh : Littleayas, 08 Jan 2011-18:54:43

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Bumi diserang makhluk tak kasat mata yang disebut ‘jiwa’. Makhluk itu mengikatkan diri pada otak dan tubuh manusia serta mengambil alih peran manusia itu baik tubuh maupun jiwa. Sementara itu, sebagian manusia-manusia pemberontak yang menolak memberikan tubuh mereka diburu sehingga harus bersembunyi. Namun, ternyata tak semua manusia yang ditangkap rela disusupi ‘alien’.

Melanie Stryder menolak di tundukkan!

Ketika Mel tertangkap oleh para pencari, Mel nekat menyakiti dirinya sendiri dengan meloncat ke dalam terowongan lift. Namun, para Penyembuh berhasil memperbaiki kerusakan pada tubuh Mel dan menyisipkan jiwa ke dalamnya. Jiwa ini, Wanderer adalah jiwa pengelana. Bumi adalah tempat tinggal Wanderer yang ke-sembilan.
Awalnya Wanderer membenci Mel yang menolak pergi dari tubuhnya. Tetapi lama kelamaan, ketika Mel tanpa sadar membagi mimpi dan ingatannya mengenai Jamie – adiknya dan Jared – orang yang dicintainya, Wandarer bertekad untuk pergi mencari Jamie dan Jared.

Hampir mati kehausan, Wanderer ditemukan Uncle Jeb di padang pasir dan berhasil menemukan Jamie dan Jared di sebuah tempat persembunyian manusia terakhir. Tidak dipercaya dan dicurigai, Wanderer sempat menjadi pusat kebencian orang-orang di sana. Tetapi ketika diketahui, Wandarer – yang dinamai Wanda oleh orang-orang dalam persembunyian – tidak berbahaya, Ia menjadi salah satu bagian dari komunitas. Wanda diperlakukan secara manusiawi oleh komunitas. Ia bekerja di lading, memasak di dapur, bahkan menjadi guru sejarah saat makan malam.

Dengan Mel, Wanda berbagi cinta kepada Jamie dan Jared. Wanda juga yang menolong Jamie saat Jamie terluka parah dengan ‘menjarah’ obat-obatan para Jiwa. Ketika diketahui Ian, salah satu sahabat Wanda, jatuh cinta kepada Wanda, Wanda terbagi dua. Ia menginginkan Ian, namun Mel membenci Ian. Di samping itu Mel yang mencintai Jared enggan bila Wanda juga mencintai Jared.
Konflik semakin runcing ketika Pencari, menemukan persembunyian mereka dan membunuh Wes – salah satu sahabat Wanda. Pencari itu tertangkap. Wanda menyelamatkan hidup Pencari dengan mengeluarkan jiwa dari Pencari dan mengirimkan jiwa tersebut ke planet lain. Kepada Doc, Wanda menukar pengetahuan dengan dua syarat: pertama, Doc harus berjanji mengirim Jiwa Pencari ke planet lain, dan kedua, dia berjanji mengangkat Jiwa Wanda dari tubuh Melanie dan menguburkan Wanda, yang tak ingin menjadi parasit. Wanda ingin mengembalikan Mel dan tubuh Mel ke tengah keluarganya.

Tak diduga, Mel menolak hal tersebut. Tanpa disadari mereka berdua, Mel dan Wanda terikat satu sama lain dan saling mencintai. Namun Wanda tetap bersikeras membebaskan Mel. Wanda menjauhi Ian, ketika Ian marah saat mengetahui rencana Wanda. Ian bersikeras mencintai Wanda bukan karena tubuh yang ditumpanginya melainkan karena jiwa Wanda sendiri. Wanda pun menyadari di saat terakhir bahwa ia mencintai Ian dengan segenap jiwanya. Tetapi Wanda tak mau lagi menjadi parasit.

Sesaat kemudian, Wanda terbangun. Ia terkejut mendapati tubuhnya. Ternyata Mel, Ian dan sahabat-sahabat yang mencintainya tak rela bila berpisah dengan Wanda. Mereka mencuri tubuh, mengeluarkan jiwa di dalamnya dan menempatkan Wanda dalam tubuh itu. Kali ini, tubuh itu kosong dan menginginkan Wanda ada di dalamnya.

Dengan Ian, Wanda menemukan pasangan sejatinya. Ternyata, Bumi yang dipenuhi kekerasan antar manusia, juga mampu menawan jiwa dengan emosi-emosi , rasa dan kenangan manusia yang begitu kompleks. Di bumi, Wanda mengikatkan jiwanya sebagai perhentian terakhir.

Spektakuler! Begitulah yang saya rasa saat membaca buku ini. Stephanie Meyer berhasil membangkitkan keingintahuan pembaca. Seperti juga Twilight Saga, dengan topic ‘alien yang menyerbu bumi’ Stephanie berhasil mengubah persepsi bahwa tidak semua alien berkepala besar warna hijau dengan mata banyak. Buku ini harus dibaca!!

Goodreads Review The Host

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Stephenie Meyer lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020