SASHENKA

  • Cover SASHENKA
  • Cover SASHENKA
Rp 99.900
Hemat Rp 24.975
Rp 74.925
Judul
SASHENKA  
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2010
Jumlah Halaman
650
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Terilhami kisah nyata, sejarawan Simon Montefiore menuturkan kisah epik Sashenka Zeitlin dalam novel yang amat memukau ini. Sashenka Zeitlin adalah bangsawan Yahudi Rusia yang tertangkap dalam kisah asmara revolusi dan kemudian dihancurkan oleh polisi rahasia Stalin. Sebelum itu, setahun menjelang Revolusi Bolshevik pecah pada 1917, Sashenka–kala itu masih remaja berusia 16 tahun–ditangkap polisi rahasia Tsar yang telah mengendus kegiatan subversifnya.

Bagian awal novel ini, ber-setting St. Petersburg 1916, menggambarkan bagaimana Sashenka, di bawah asuhan paman Bolsheviknya, menjadi seorang revolusioner idealis yang naif, yang terpesona dengan perannya sebagai kurir gerakan bawah tanah dan menolak latar belakang borjuisnya. Cerita bergulir ke Moskow tahun 1939, ketika Sashenka dan suaminya, seorang pejabat partai, berada di puncak kesuksesan dalam lingkaran politik. Hubungan asmara Sashenka dengan seorang penulis membuat dia ditangkap dan menghadapi tuntutan; dalam penggambaran yang hidup penyiksaan psikologis dan fisik, Sashenka dipaksa memilih antara keluarganya, kekasihnya, dan perjuangannya...

Kisah ini sungguh kompleks, dan kehidupan para tokohnya begitu gamblang di depan latar belakang yang seolah nyata. Kisah Sashenka tersembunyi selama setengah abad lebih, hingga seorang sejarawan muda berhasil menelusuri arsip pribadi Stalin dan menemukan hikayat menggugah tentang hasrat dan pengkhianatan, kekejaman dan heroisme, sejarah dan penyelamatan: perihal seorang perempuan yang terpaksa mengambil pilihan sulit.

 ***

"Plot yang cerdas, pemilihan karakter yang hidup, dan tontonan yang segar.... Belokan-belokan plot yang berjalin-kelindan, kebetulan-kebetulan yang mengejutkan, perpisahan keluarga yang menguras airmata, dan semuanya menjadikan Sashenka membangkitkan ketagihan untuk membaca halaman demi halaman."
—Jane Shilling, Sunday Times

"Di era Generations of Winter dan Dr. Zhivago, suara-suara Rusia dalam rupa tragedi personal dari Vassily Aksyonov dan Boris Pasternak memang tampil menghebohkan; Sashenka menunjukkan kepada kita bahwa interlude Soviet dalam sejarah Rusia yang berdarah-darah masih cukup kaya untuk dinikmati pembaca abad ke-21."
—Barbara Conaty, Library Journal

"Sangat memikat. Sashenka adalah cerita detektif sejarah dengan sentuhan epik film Hollywood. Montefiore adalah penutur alami yang membawa pengetahuan ensiklopedisnya tentang sejarah Rusia ke dalam bahasa yang berkilau seperti es di St. Petersburg."
—Malina Watrous, Washington Post

"Montefiore sungguh hebat dalam menggambarkan Stalin sebagai tokoh yang kompleks, pecinta musik yang bertutur kata lembut, yang mampu berbuat iba dan kejam.... Potret menyentuh tentang orang-orang yang dinistakan penguasa dan terus mengabdi pada Soviet di masa Stalinisme."
—Dinitia Smith, New York Times

"Cerita yang membuat ketagihan ini menawarkan pandangan yang otoritatif tentang USSR di bawah Stalin dan, dalam karakter-karakter besarnya serta ambisi epiknya, membawa gema Tolstoy."
—Ros Gilfillan, Daily Mail

"Sangat menggugah. Perpaduan sempurna sejarah yang menyeluruh dan penuturan kisah halaman demi halaman, dengan karakter perempuan yang menakjubkan…."
—Kate Mosse, pengarang bestseller dunia Labyrinth

"Dunia revolusi Rusia dan teror Stalin muncul begitu hidup dalam novel yang sangat dekat serta penuh atmosfer dan warna Rusia ini. Saya merasa seolah hidup dalam sebuah film epik."
—Edward Rutherford, penulis Sarum & Russka

"Cerita yang benar-benar… menggambarkan atmosfer suatu masa yang otentik. Sangat indah, sangat menggugah, sangat enak dibaca, dan sangat nyata."
—Joanne Harris, pengarang Chocolat

"Sangat mengharukan dan menggugah, klimaksnya tak terlupakan, menyentuh hati paling keras sekalipun."
—Jung Chang, pengarang Wild Swans

 PENULIS:

Simon Sebag Montefiore, lahir pada 1965, adalah sejarawan terkemuka asal Inggris. Anggota Royal Society of Literature, sebuah organisasi kesusastraan tertua di Inggris, ini menekuni studi sejarah di Gonville & Caius College, Cambridge University.

Buah pikiran Montefiore mewujud dalam buku-buku bestseller dunia yang terbit dalam tiga puluh lima bahasa lebih. Tiga dari tujuh karyanya sukses memenangi, setidaknya menjadi nominasi, berbagai penghargaan bergengsi: Catherine the Great & Potemkin adalah nominator Samuel Johnson Prize, Duff Cooper Prize, dan Marsh Biography Prizes; Young Stalin memenangi Bruno Kreisky Prize, Costa Biography Prize, LA Times Book Prize, dan Le Grand Prix; sementara Stalin: the Court of the Red Tsar meraih History Book of the Year Prize versi British Book Awards.

Karya terbarunya, 101 World Heroes dan Monsters, adalah dua buku yang saling berseberangan dalam hal isi: yang pertama perihal tokoh pahlawan, dan yang kedua tentang tokoh jahat dalam sejarah. Selain mengekspose riwayat tokoh besar dalam sejarah, Montefiore juga menulis Jerusalem: the Biography, buku sejarah mengenai kota terpenting di Timur Tengah.

REVIEW SASHENKA

Buku lainnya oleh penerbit - Alvabet »

Buku Sejenis Lainnya »