Dunia Semar

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.24 avg rating - 21 Goodreads ratings
  • Cover Dunia Semar
Rp 42.000
Hemat Rp 2.100
Rp 39.900
Judul
Dunia Semar
Penulis
No. ISBN
9786027640290
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
322
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tokoh Semar dalam pewayangan merupakan seorang yang paling sakti di antara tokoh wayang lainnya. Tak ada tokoh yang dapat mengalahkan Semar sehingga semua menghormatinya. Bahkan, Batara Guru yang menguasai jagat triloka pun tidak lagi memiliki kekuasaan mutlak dalam kedudukan sebagai mahadewa.

Semar tidak memiliki hasrat kekuasaan dan menonjolkan diri terhadap jasa-jasanya. Fungsi dan perannya sebagai pendorong, penolong, perawat, dan perestu jalan kebaikan, kebenaran, dan keadilan. Dia adalah penjaga keseimbangan dunia agar bumi, langit, dan seisinya dapat berfungsi bagi kesejahteraan umum. Saran dan nasihat yang disampaikan pun tanpa paksaan dan tuntutan. Bahkan, dia lebih memilih untuk memupuk, mendidik, mengembangkan, mematangkan, melindungi, dan menyempurnakan segala sesuatu sesuai dengan watak satria yang diasuhnya.

Dia juga adalah seorang pamong yang memiliki tugas sebagai abdi atau pelayan sekaligus pengasuh yang sederhana, jujur, dan tak berpamrih keduniawian bagi kepentingan diri sendiri. Dari sifat kekosongan itulah terletak kesaktiannya.

Nah, ingin tahu lebih jauh sosok hebat yang satu ini? Simak buku yang sangat menarik ini. Dengan gaya penyampaian yang mudah dipahami, Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang sosok Semar dengan sangat gamblang dan detail. Termasuk ajaran-ajaran kebijakannya yang sangat layak untuk kita gali.

Selamat membaca!

Sepanjang kebenaran dan keadilan tetap tegak, Semar berperan sebagai rakyat. Apabila terjadi sebaliknya: keadilan dan kebenaran tidak tegak, tirani (kezhaliman) merajalela, dan pemimpin bertindak semena-mena, maka Semar akan melakukan protes keras dengan caranya.

Abdi sekaligus Penguasa Sepanjang Zaman

Goodreads Review Dunia Semar

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Ardian Kresna lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020