Sandyakala Mataram: Sirnanya Impian Sang Khalifatullah Tanah Jawa

  • Cover Sandyakala Mataram: Sirnanya Impian Sang Khalifatullah Tanah Jawa
Rp 63.000
Hemat Rp 34.650
Rp 28.350
Judul
Sandyakala Mataram: Sirnanya Impian Sang Khalifatullah Tanah Jawa
Penulis
No. ISBN
9786027926103
Tanggal terbit
Maret - 2014
Jumlah Halaman
379
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Pemimpin tidak lahir tapi dibuatditempa seperti keris pusaka dalam api dan penderitaan. Demikianlah dengan Pangeran Diponegoro. Sosok kepemimpinan diasah dengan pengalaman pahit dari masa kecilnya di Tegalrejo dan persentuhan dengan rakyat kebanyakan. Jauh sebelum istilah blusukan menjadi keren pada era Gubernur DKI, Jokowi, Diponegoro sudah memberi contoh dari seorang pemimpin yang sangat merakyat. Novel ini dengan runtut dan rinci berhasil memakai fakta sejarah dan imajinasi pengarang untuk mengungkap rahasia tokoh yang penuh teka-teki dan karisma itu. Salut kepada Saudara E. Rokajat Asurauntuk suatu roman yang sangat berhasil. Jarang ada seorang novelis dan pengamat sejarah yang begitu tajam.

Peter Carey, Penulis Biografi Diponegoro Kuasa Ramalan; Pangeran Diponegoro dan Akhir Tatanan Lama di Jawa, 1785-1855



Salut pada Kang Enang, yang begitu intens menulis novel ini, mengajak kembali ke masa ratusan tahun lalu, namun serasa dekat sehingga saya merasakan kekalutan dan beratnya hidup. Hormat saya beribu kali lipat atas perjuangan Pangeran Diponegoro. Dia lahir dari kepedihan dan tanggung jawab akan nasib rakyatnya. Buku ini wajib dibaca oleh para pemimpin bangsa di tanah air ini, agar memahami arti sebuah kepemimpinan.

Happy Salma, aktris, penggiat film dan teater


****

Penyerbuan Keraton Ngayogyakarto oleh pasukan Inggris tidak sebatas mempermalukan Kanjeng Sultan ke titik nadir, tapi semakin memperteguh keyakinan Pangeran Diponegoro bila keraton telah kehilangan kekuatan gaibnya, seperti yang pernah dialami leluhurnya Sultan Amangkurat. Musababnya tak lain raja yang tidak adil, ulama yang tidak bisa dipercaya dan hakim yang telah luntur kejujurannya.

Penghinaan dan perampokan keraton luar biasa itu pun menyisakan duka yang tak mudah diobati, tentang tercerabutnya adat istiadat keraton digantikan tradisi Eropa, pengaruh ini mengalir deras ke dalam kehidupan rakyat jelata yang tengah terjepit, madat dan judi menjadi pelarian mereka yang frustrasi. Tidak ada cara lain untuk menenteramkan bumi Mataram kecuali munculnya seorang raja yang adil, ulama yang kembali dipercaya dan hakim yang jujur. Impian itu mengkristal tentang akan munculnya sosok Ratu Adil. Pandangan pun mengarah kepada Pangeran Diponegoro, sehingga semakin menjauhlah kaki sang pangeran dari hiruk-pikuk keraton.

Dalam masa ini pemberontakan semakin masif, dari yang mengatasnamakan Ratu Adil sampai yang mencari kesempatan untuk memperkaya diri sendiri. Bau amis darah itu semakin menyengat tercium saat keraton menjadi panggung pertunjukan bagaimana keserakahan berbalut asmara dipertontonkan. Dua kali pergantian raja sama sekali tak menunjukkan perubahan, sebab rata-rata yang muncul adalah seorang raja, bukan seorang raja sekaligus panetep agama. Bukan seorang wali wudhar! Langkah Pangeran Diponegoro telah ditetapkanmenyebarkan benih ke segala lapisan sambil menunggu kapan gong dibunyikan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya E.R. Asura lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020