Kejayaan Sang Khalifah Harun ar-Rasyid

  • Cover Kejayaan Sang Khalifah Harun ar-Rasyid
Rp 62.500
Hemat Rp 9.375
Rp 53.125
Judul
Kejayaan Sang Khalifah Harun ar-Rasyid
Penulis
No. ISBN
9786029193305
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2013
Jumlah Halaman
416
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x200mm
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tatkala dunia Barat menurun setelah Imperium Romawi runtuh, sebuah peradaban  baruperadaban Arab-Muslimmuncul di Timur, mencapai puncak awalnya di Baghdad di bawah Harun ar-Rasyid, khalifah legendaris negeri Seribu Satu Malam, yang kekuasaanya di dunia nyata semegah kisahnya dalam cerita fiksi.

Ketika Harun berkuasa, Islam membentang dari Samudra Atlantik ke China, dan imperium Muslim merupakan kekuasaan terkuat dan terbesar. Meski Islam menyebar terutama melalui perang, kaum Muslim mencapai prestasi budaya amat besarhingga berabad-abad berikutnya, peradaban Arab-Muslim memberi dampak abadi terhadap Barat dalam astronomi, geometri, aljabar, obat-obatan, kimia, dan ilmu pengetahuan lainnya. Dari teknik, fashion, hingga persenjataan, pengaruh Arab-Muslim membentuk dunia Barat, begitu pula bidang hukum, musik, dan sastra.

Dalam buku memikat ini, Benson Bobrick menceritakan kenaikan Harun ar-Rasyid ke tampuk kekuasaan, juga keagungan dan pengaruhnya yang luas. Perseteruan berabad-abad antara bangsa Arab dan Byzantium pun tak luput dari penuturan. Bahkan, melemah hingga jatuhnya kekhalifahan Baghdad akibat friksi internal keluarga istana terkisahkan pula secara dramatis. Dan, buku ini begitu terang merekam zaman keemasan Islam beserta kontribusi permanennya bagi peradaban yang terus terasa sampai kini.

TENTANG PENULIS

Benson Bobrick adalah penulis sejumlah buku yang mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Penyandang gelar doktor dari Columbia University, Amerika Serikat, ini pada 2002 menerima Literature Award dari The American Academy and Institute of Arts and Letters. Saat ini, dia dan istrinya, Hilary, tinggal di New York dan Vermont.

Ia telah menelorkan belasan karya dalam rupa buku yang mendapatkan banyak pujian, antara lain Wide as the Waters, Angel in the Whirlwind, Master of War, East of the Sun, Labyrinths of Iron, dan The Caliphs Splendor (Kejayaan Sang Khalifah Harun ar-Rasyid) yang tengah Anda baca ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Benson Bobrick lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020