Akuntansi Perpajakan E3

  • Cover Akuntansi Perpajakan E3
Rp 94.900
Hemat Rp 14.235
Rp 80.665
Judul
Akuntansi Perpajakan E3
No. ISBN
9789790612693
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
318
Berat
502 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Akuntansi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

    Bidang akuntansi dan perpajakan memiliki keterkaitan yang sangat erat, namun di sisi lain buku mengenai akuntansi perpajakan masih relatif jarang dijumpai. Padahal untuk melakukan pelaporan pajak yang baik, sekadar memahami akuntansi keuangan tidaklah memadai, karena banyak aturan perpajakan yang berbeda dari standar akuntansi keuangan yang berlaku.

Buku Akuntansi Perpajakan Berbasis ETAP Edisi 3 ini disusun berdasarkan akun-akun utama dalam perusahaan yang di dalamnya dibahas ketentuan perpajakan yang memengaruhi pencatatan jurnal, buku besar, hingga pembuatan laporan keuangan, yang menjadi sumber utama perhitungan pajak penghasilan yang telah disesuaikan dengan undang-undang perpajakan terbaru. Dengan demikian, diharapkan pembaca mampu memahami proses pencatatan akuntansi yang baik dengan memperhatikan ketentuan perpajakan yang berlaku. Buku ini dapat digunakan sebagai buku teks mahasiswa program sarjana maupun pascasarjana, serta menjadi buku pegangan bagi mereka yang inggin memahami konsep akuntansi perpajakan


Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Kas dan Setara Kas
Bab 3 Investasi pada Efek Tertentu
Bab 4 Piutang
Bab 5 Persediaan
Bab 6 Beban Dibayar di Muka
Bab 7 Investasi pada Entitas Asosiasi dan Anak
Bab 8 Properti Investasi
Bab 9 Aset Tetap
Bab 10 Aset Tak Berwujud
Bab 11 Kewajiban
Bab 12 Ekuitas
Bab 13 Pendapatan, Penghasilan, dan Penjualan
Bab 14 Harga Pokok Penjualan dan Beban Operasional
Bab 15 Rekonsiliasi (Koreksi) Fiskal


 TENTANG PENULIS

Prof. Dr. Sukrisno Agoes, S.E., Ak., M.M,, CPA., lahir di Jakarta, tanggal 13 Desember 1947, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta, Jurusan Akuntansi, pada tanggal 13 April 1974. Selain itu ia memperoleh gelar M.M. (Magister Manajemen) dari Program Magister Manajemen Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia, dengan bidang konsentrasi Akuntansi Manajemen di tahun 1990. Agustus 1999 sampai dengan Mei 2003 menyelesaikan Program Doktor di Program Pascasarjana Universitas Padjajaran, Bandung, dengan judul Disertasi "Pengaruh Penerapan Standar Auditing, Penerapan Standar Pengendalian Mutu dan Kualitas Jasa Audit terhadap Tingkat Kepercayaan Pengguna Laporan Akuntan Publik (Survei pada KAP Anggota FAPM di Indonesia)".

Saat ini ia menjabat sebagai Partner di KAP Drs. Sukrisno Agoes, MM & Rekan, Dekan FE Untar sampai dengan tanggal 12 Juli 2012, Ketua Dewan Kehormatan Profesi IAPI, Anggota Majelis Kehormatan Kode Etik BPK-RI. Staf pengajar Program Maksi UI, PPAFE UI, Program MMUniversitas Pancasila, Program PPA, Maksi dan Guru Besar Tidak Tetap FE Unpad, Guru Besar dan Dosen FEUntar, PPAk dan Maksi FE Untar.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Ketua Program D3 Akuntansi FE Untar, Ketua Jurusan Akuntansi FE Untar dan Ketua Jurusan Akuntansi FE Universitas Pelita Harapan, Dekan FE Ukrida (19962003), dan Ketua Komite Kode Etik Ikatan Akuntan Indonesia periode 19941998, Wakil Ketua Dewan SPAP periode 19992001, dan Anggota BP2AP IAPI.

Pengalaman audit diperolehnya dari beberapa Kantor Akuntan Publik, seperti KAP Darmawan, Utomo Mulia, Santoso Harso Kusumo (Arthur Young) dan Hadibroto, termasuk mengikuti pelatihan audit di Jakarta, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Australia.

Selain itu ia juga aktif sebagai pembicara pada seminar-seminar mengenai Internal Auditing, Standar Auditing, Manajemen Audit, Kode Etik dan Manajemen Audit Koperasi. Serta anggota IAI, IAPI, anggota ISEI, anggota CIA, dan ACFE.

Estralita Trisnawati, S.E., Ak., M.Si. adalah pengajar tetap di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara, Jakarta. Selain itu juga menjadi pengajar tidak tetap di Trisakti School of Management dan Universitas Krida Wacana, Jakarta. Mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara, dan gelar Akuntan (Ak) diraih melalui Ujian Nasional Akuntansi. Gelar MSi diperoleh dari Jurusan Akuntansi Program Pascasarjana UGM, Yogyakarta. Selanjutnya beliau lulus Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak dari Konsorsium Pengembangan Konsultan Pajak Indonesia dan mendapatkan Sertifikasi Pendidik.

Pengalaman audit diperolehnya selama bekerja sebagai auditor di salah satu KAP maupun auditor internal di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, sedangkan pengalaman pajak diperolehnya melalui bekerja selama menjadi konsultan.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Akuntansi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sukrisno Agoes | Estralita Trisnawati lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020