Berbicara - Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa

  • Cover Berbicara - Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa
  • Cover
Rp 30.600
Hemat Rp 4.590
Rp 26.010
Judul
Berbicara - Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa  
No. ISBN
-
Penerbit
Tanggal terbit
2008
Jumlah Halaman
120
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover (HVS)
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bahasa-Sastra
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Henry Guntur Tarigan, dilahirkan pada tanggal 23 September 1933, di Linggajulu, Kabanjahe, Sumatra Utara. Menyelesaikan pendidikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Padjadjaran Bandung (1962), mengikuti Studi Pascasarjana Linguistik di Rijksuniversilteit LeidenNederland (1971-1973): meraih gelar Doktor, dalam bidang Linguistik pada Fakultas Sastra Unversitas Indonesia (1975) dengan disertasi berjudul Morfologi Bahasa Simalungun. Sampai saat ini menjadi pengajar di FPBS IKIP Bandung dengan pangkat/jabatan terakhir Pembina Utama Muda/Lektor Kepala Gol. IV/c; pada Fakultas Pascasarjana IKIP Bandung, dan STIALAN RI Bandung.

Dia sering mengikuti berbagai seminar dan lokakarya di dalam dan di luar negeri dalam bidang kebahasaan, antara lain Hasseit, (Belgia, 1972), di Paris ({Perancis 1973). Di Hamburg-Jerman (1981), di Tokyo Jepang (1983).

Anggota Tim Evalator Program Akta Mengajar V (sejak Tahun 1981), anggota Tim Penilai Karya-karya Penelitian bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah yang disponsori oleh Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (sejak tahun 1976).

Karya-karyanya antara lain : Struktur Sosial Masyarakat Simalungun, Morfologi Bahasa Simalungun, Prinsip-Prinsip Dasar Puisi, Prinsip-prinsip Dasar Fiksi, Prinsip-prinsip Dasar Drama, Prinsip-prinsip Dasar Kritik Sastra, Pengantar Sintaksis, Bahasa Karo, Sastra Lisan Karo, Percikan Budaya Karo, Psikolinguistik, Tata Bahasa Tagmemik, Linguistik Konstratif, Menyimak (sebagai suatu keterampilan berbahasa), Bebicara (sebagai suatu keterampilan berbahasa), Membaca (sebagai suatu keterampilan berbahasa), Menulis (sebagai suatu keterampilan berbahasa)
dan Tatarucingan Sunda.

REVIEW Berbicara - Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa

Buku Sejenis Lainnya »