PENGANTAR EKONOMI MIKRO Edisi Asia

  • Cover PENGANTAR EKONOMI MIKRO Edisi Asia
Rp 151.900
Hemat Rp 7.595
Rp 144.305
Judul
PENGANTAR EKONOMI MIKRO Edisi Asia
No. ISBN
9789814384841
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
540
Berat
816 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sebagai salah satu buku yang banyak digunakan dalam mata kuliah Pengantar Ekonomi Mikro dan Pengantar Ekonomi Makro, penulis buku Pengantar Ekonomi Mikro ini berupaya semaksimal mungkin agar menempatkan diri sebagai orang yang pertama kali mempelajari ilmu ekonomi. Oleh karena itu, sebagai hasilnya, materi yang dibahas atau diberikan oleh buku ini dapat dikatakan lebih singkat daripada buku-buku pengantar ilmu ekonomi lainnya. Melalui penyampaian yang lebih singkat dan lebih berfokus pada penerapan dan kebijakan, buku ini dapat membantu para pembaca untuk memperoleh perspektif baru dan wawasan yang lebih luas, serta pemahaman yang lebih tepat dalam memandang dunia dari sudut pandang ekonom.

Daftar Isi:
Bagian 1 Pengantar
Bab 1 Sepuluh Prinsip Ekonomi
Bab 2 Berpikir Seperti Seorang Ekonom
Bab 3 Saling Ketergantungan dan Keuntungan-keuntungan dari Perdagangan
Bagian 2 Penawaran dan Permintaan I: Mekanisme Pasar
Bab 4 Kekuatan Penawaran dan Permintaan Pasar
Bab 5 Elastisitas dan Aplikasinya
Bab 6 Penawaran, Permintaan, dan Kebijakan Pemerintah
Bagian 3 Penawaran dan Permintaan II: Pasar dan Kesejahteraan
Bab 7 Konsumen, Produsen, dan Efisiensi Pasar
Bab 8 Aplikasi: Biaya-biaya Pajak
Bab 9 Aplikasi: Perdagangan Internasional
Bagian 4 Ekonomi Sektor Publik
Bab 10 Eksternalitas
Bab 11 Barang Publik dan Sumber Daya Milik Bersama
Bab 12 Rancangan Sistem Pajak
Bagian 5 Perilaku Ekonomi Perusahaan dan Organisasi Industri
Bab 13 Biaya Produksi
Bab 14 Perusahaan dan Pasar Kompetitif
Bab 15 Monopoli
Bab 16 Oligopoli
Bab 17 Kompetisi Monopolistik
Bagian 6 Ekonomi Pasar Tenaga Kerja
Bab 18 Pasar Faktor-faktor Produksi
Bab 19 Pendapatan dan Diskriminasi
Bab 20 Kesenjangan Pendapatan dan Kemiskinan
Bagian 7 Topik-topik untuk Pembahasan Lebih Lanjut
Bab 21 Teori Pilihan Konsumen
Bab 22 Batas-batas Ilmu Ekonomi Mikro

TENTANG PENULIS

N. Gregory Mankiw adalah profesor ekonomi di Harvard University. Merupakan alumnus jurusan ekonomi di Princeton University dan MIT. Profesor Mankiw adalah seorang penulis yang produktif dan sering berpartisipasi dalam berbagai perdebatan akademis dan kebijakan. Karya-karyanya telah diterbitkan dalam berbagai jurnal ilmiah, seperti American Economic Review, Journal of Political Economy, dan Quarterly Journal of Economics, serta berbagai terbitan yang lebih populer, seperti The New York Times, The Financial Times, The Wall Street Journal, dan Fortune. Selain mengajar, meneliti, dan menulis, Profesor Mankiw juga menjadi peneliti tamu di National Bureau of Economic Research, penasihat Federal Reserve Bank of Boston dan Congressional Budget Office, dan anggota panitia pengembangan uji ETS untuk uji penempatan lanjutan bidang ekonomi. Sejak 2003 hingga 2005 menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Ekonomi Presiden.

Euston Quah adalah profesor tamu dan Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi di Nanyang Technological University, Singapura, Wakil Presiden Economics Society of Singapore, co-editor jurnal International Gambling Studies, dan sejak 2002 sebagai editor Singapore Economic Review sejak 2002. Pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Ilmu Seni dan Sosial di National University of Singapore, penasihat di sejumlah kementerian dan lembaga perundangan di Singapura, editor tamu Asian Economic Journal, serta berkontribusi untuk penelitian tentang analisis biaya keuntungan pada berbagai proyek dan program publik besar. Profesor Quah banyak menulis dalam bidang ekonomi lingkungan, analisis biaya keuntungan, hukum dan ekonomi, serta ekonomi rumah tangga. Tulisan-tulisannya dimuat di berbagai jurnal, antara lain World Development, Journal of Environmental Management, Journal of Environmental Law, Journal of Public Economic Theory, American Journal of Economics and Sociology, Applied Economics, dan International Review of Law and Economics. Profesor Quah menerima penghargaan dan pengakuan hasil penelitian dari Nanyang Technological University pada 2005.

Peter Wilson adalah mantan profesor tamu pada Jurusan Ekonomi di National University of Singapore dari tahun 1989 hingga 2007. Pernah mengajar selama satu tahun di Malaysia dan sebelumnya mengajar di sejumlah universitas di Inggris, termasuk Warwick, Sussex, Bradford, dan Hull. Minatnya terhadap pengajaran dan penelitian mencakup bidang ekonomi makro dan ekonomi internasional dengan spesialisasi Asia Timur dan Asia Tenggara. Turut serta menulis dua buku tentang Singapura dan menerbitkan berbagai artikel di berbagai jurnal, seperti World Economy, Applied Economics, Open Economics Review, Journal of Economic Studies, Asian Economic Journal, Economic Modeling, dan Journal of the Asia Pacific Economy. Saat ini menjabat sebagai konsultan untuk Monetary Authority of Singapore (MAS), editor jurnal Macroeconomic Review and Macroeconomic Stability Review yang terbit dua kali pada setiap tahunnya, pengajar kebijakan ekonomi di MAS, dan ketua subpanitia pendidikan di Economics Society of Singapore.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya N. Gregory Mankiw, Euston Quah, Peter Wilson lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020