Berpikir Kritis Dalam Auditing

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.32 avg rating - 41 Goodreads ratings
  • Cover Berpikir Kritis Dalam Auditing
Rp 124.900
Hemat Rp 6.245
Rp 118.655
Judul
Berpikir Kritis Dalam Auditing
No. ISBN
9789790611627
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat
685 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
CD
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Berpikir Kritis dalam Auditing merupakan suplemen textbook Auditing. Buku ini mengisi beberapa kebutuhan dalam pendidikan dan praktik auditing, yaitu:
Menekankan straight thinking in auditing yang meminjam pemikiran dan gagasan dari bidang filsafat dan disiplin ilmu lainnya, dan tidak terbatas pada auditing dan accounting. Contoh, bagaimana memetakan titik-titik krusial dan rawan dalam penugasan audit; menerapkan professional judgment; serta ber-dialogue dan berpikir kolektif dalam menata profesi akuntan publik (termasuk "Menyoal Rancangan Undang-Undang tentang Akuntan Publik").

Membawa riset terakhir dalam bidang auditing. Dengan menghilangkan terminologi statistika dan jargon yang khas dipergunakan dalam kajian ilmiah dan disertasi doktoral, suplemen ini memungkinkan mahasiswa S1 memahami temuan-temuan penting dari penelitian tersebut. Contoh, riset di Indonesia mengenai professional skepticism dan implikasi praktisnya; meta-regression analysis mengenai variabel yang signifikan dari audit fee; serta penelitian mengenai risiko praktisi tunggal dalam bidang audit (solo auditor).

Berisi pemikiran mengenai pengelolaan praktik audit dan profesi akuntan publik yang lazimnya tidak menjadi pokok bahasan dalam buku ajar auditing. Contoh, masalah penetapan audit fee, apa dan mengapa KAP perlu melakukan culling, serta mengapa pemerintah bukan pihak yang ideal untuk menata profesi (meskipun ada yang menyukai dominasi pemerintah).

Berpikir Kritis dalam Auditing dapat dipergunakan bersama buku ajar auditing di program S1 Akuntansi sebagai materi dalam program profesi berkelanjutan atau sebagai referensi untuk para praktisi audit.

Buku ini adalah buku kedelapan yang ditulis Theodorus M. Tuanakotta. Dua buku lainnyaAkuntansi Forensik dan Audit Investigatif dan Setengah Abad Profesi Akuntansiditerbitkan sebagai Seri Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, mendapat Penghargaan Buku Teks dari Universitas Indonesia pada tahun 2007.

Penulis meraih gelar Doktorandus Akuntansi dari FEUI dan Master of Business Administration dari Harvard University. Ia mengajar di FEUI sejak Februari 1968 dan memasuki usia pensiun pada awal November 2010.

Goodreads Review Berpikir Kritis Dalam Auditing

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Theodorus M. Tuanakotta lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020