Pasar Berjangka Komoditas dan Derivatif

  • Cover Pasar Berjangka Komoditas dan Derivatif
Rp 84.900
Hemat Rp 12.735
Rp 72.165
Judul
Pasar Berjangka Komoditas dan Derivatif
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2010
Jumlah Halaman
374
Berat
485 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Pasar Berjangka Komoditas dan Derivatif membahas seluk-beluk pasar berjangka komoditas dan derivatif di Amerika Serikat, Jepang, dan Cina, dan khususnya perkembangan bursa berjangka di Indonesia. Kurangnya literatur tentang pasar berjangka komoditas dan derivatif menjadi alasan terbitnya buku ini. Padahal, sarana berjangka komoditas dan derivatif dipergunakan untuk tujuan ketahanan pangan, stabilisasi harga pangan, dan pencapaian inflasi rendah sangatlah krusial. Karena kurangnya pemahaman tersebut, pasar berjangka komoditas dan derivatif di Indonesia baru beroperasi pada 2000, tertinggal dari Singapura (1984) dan Malaysia (1995). Tentunya karena ketertinggalan inilah Indonesia harus memacu pengembangan pasar berjangka komoditas dan derivatif sebelum pelaksanaan WTO tahun 2020. Untuk mencapai hal tersebut, pihak-pihak yang memegang kewenangan, baik Pemerintah maupun DPR, harus bersinergi dalam menghadapi persaingan bebas.

Daftar Isi:
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Seluk Beluk Pasar Modal
Bab 3 Bursa Berjangka Internasional
Bab 4 Bursa Berjangka Indonesia
Bab 5 Spesifikasi Produk
Bab 6 Margin
Bab 7 Kontrak Forward
Bab 8 Kontrak Swap
Bab 9 Kontrak Futures
Bab 10 Kontrak Opsi

FITUR-FITUR BUKU

Buku ini disusun berurutan mengenai teori, dilanjutkan dengan soal-soal pilihan ganda dan soal problem, kemudian disertai jawaban. Jawaban soal dicantumkan dalam buku ini agar para pembaca dapat belajar secara mandiri. Para dosen diharapkan dapat melakukan improvisasi soal-soal dengan mengubah angka-angka atau kalimat dalam soal-soal yang dimaksudkan untuk bahan ujian bagi mahasiswa.

TENTANG PENULIS

Mohamad Samsul meraih gelar Sarjana dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Magister di bidang Studi Akuntansi Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, dan Doktor dari Program Pascasarjana Universitas Airlangga dengan konsentrasi Manajemen Keuangan, serta berijazah Standar Profesi Pasar Modal Indonesia sebagai Wakil Manajer Investasi, Wakil Penjamin Emisi Efek, dan Wakil Perantara Pedagang Efek. Pernah bekerja di Perusahaan Penanaman Modal Asing di Gresik dan di Bursa Efek Surabaya serta aktif sebagai staf pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya dan Fakultas Ekonomi Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag Surabaya) untuk mata kuliah Manajemen Investasi dan Pasar Modal dan mata kuliah Derivatif. Selain itu, berpengalaman sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang, dosen tamu di Fakultas Ekonomi dari beberapa universitas swasta di Surabaya, Malang, dan Jember, serta aktif menjadi pengajar di kursus-kursus Pendidikan Profesi Pasar Modal yang diselenggarakan di Surabaya. Seminar, short course, dan studi banding di bidang pasar modal dan bursa efek yang pernah diikutinya antara lain Nasdaq (Washington) dan Amex (New York) dan di wilayah-wilayah lainnya di luar negeri seperti Amsterdam, London, Sydney, Wellington, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura. Karya yang telah dihasilkannya dalam bentuk publikasi buku antara lain Akuntansi Devaluasi (1988), Akuntansi Pertanggungjawaban (1989), Sistem Akuntansi Manajerial (1992), Pasar Modal dan Manajemen Portofolio (2006), dan Latihan Ujian Profesi Pasar Modal (2008).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020