KEPRIBADIAN : Teori dan Penelitian 1, 10E

  • Cover KEPRIBADIAN : Teori dan Penelitian 1, 10E
Rp 144.900
Hemat Rp 7.245
Rp 137.655
Judul
KEPRIBADIAN : Teori dan Penelitian 1, 10E
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Oktober - 2011
Jumlah Halaman
402
Berat
816 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
190x260mm
Kategori
Ilmu Sosial
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Seorang individu memiliki kepribadian yang unik dan berbeda dari individu lainnya. Berbagai penelitian dengan metode yang bervariasi telah dilakukan oleh para ahli untuk membuktikan fakta tersebut. Penelitian-penelitian yang dilakukan didukung dengan teori-teori yang terbukti dapat diuji, sistematis, dan komprehensif. Namun, hal tersebut tidak menghentikan munculnya metode dan penemuan terbaru di bidang penelitian, khususnya penelitian tentang psikologi kepribadian manusia.

Dalam ilmu pengetahuan apa pun, pencapaian intelektual tertinggi dari suatu bidang adalah adanya teori yang komprehensif. Kita dapat mengingat Newton, Darwin, dan Einstein bukan karena adanya eksperimen atau pengamatan ilmiah yang mereka lakukan, tetapi karena mereka memberikan kerangka secara teori dan penjelasan yang luas dan kuat.

Kepribadian: Teori dan Penelitian 10E menyampaikan kerangka utama secara teori yang telah memberikan pengarahan pada ilmu pengetahuan kepribadian kontemporer. Buku ini membahas seputar teori dan penelitian mengenai hubungan interpersonal, faktor budaya dan sosial ekonomi, perkembangan kepribadian selama rentang kehidupan, dan aplikasi teori kepribadian dalam menjawab pertanyaan mengenai perubahan sosial. Hal yang lebih ditekankan dalam buku ini adalah pembahasan mengenai berbagai kemajuan dalam hal penelitian dan dukungan terhadap berbagai teori yang muncul sejak ilmu psikologi berkembang.

 Daftar Isi:
Bab 1 Teori Kepribadian: Dari Pengamatan Sehari-hari Hingga Teori yang Sistematis
Bab 2 Studi Keilmuan mengenai Manusia
Bab 3 Teori Psikodinamik: Teori Kepribadian Psikoanalisis Freud
Bab 4 Teori Psikoanalisis Freud: Aplikasi, Konsep Teori Terkait, dan Penelitian Kontemporer
Bab 5 Teori Fenomenologi: Teori Kepribadian Person-Centered dari Carl Rogers
Bab 6 Teori Fenomonologi Roger: Aplikasi, Konsep-konsep yang Terkait secara Teori, dan Penelitian Kontemporer
Bab 7 Teori Sifat Kepribadian: Allport, Eysenck, dan Cattell

FITUR-FITUR BUKU

Setiap bab didahului dengan Fokus Bab yang memaparkan kasus-kasus mengenai kepribadian, sedangkan pada akhir bab terdapat Konsep-konsep Utama dan Ulasan yang memungkinkan mahasiswa memahami isi bab secara ringkas dan menemukan arti kata atau istilah yang ada dalam pembahasan bab.

TENTANG PENULIS

Daniel Cervone Ph.D., adalah Associate Professor Psikologi di University of Illinois, Chicago. Merupakan anggota tamu di University of Washington dan University of Roma, La Sapienza. Selain itu, menjadi anggota dari Center for Advanced Study in the Behavioral Sciences. Hasil karyanya yang telah dipublikasikan dalam bentuk buku di antaranya adalah Personality: Theory and Research (bekerja sama dengan Lawrence A. Pervin).

Lawrence A. Pervin adalah Profesor Psikologi di Rutgers University. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di Brooklyn College dan Queens College (City University of New York), memperoleh gelar doktor dari Harvard University pada 1962. Setelah enam tahun di Princeton University, pindah ke Rutgers sebagai Dekan Associate untuk membantu mengembangkan sebuah perguruan tinggi baru. Selain berupa jurnal artikel, salah satunya "Classic Citation", dan menulis beberapa bab dalam sebuah buku, hasil karyanya juga berupa buku yang dua di antaranya sangat terkenal, yaitu Personality: Theory and Research (5th Ed.) dan Current Controversies and Issues in Personality (2nd Ed.). Selain itu, juga menjabat sebagai dewan redaksi Psychological Review, Journal of Personality, dan Social Psychology, serta founding editor dari Psychological Inquiry, sebuah jurnal internasional baru mengenai ulasan dan komentar.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ilmu Sosial terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Daniel Cervone, Lawrence A. Pervin lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020