Psikologi Ibu Dan Anak Untuk Kebidanan Edisi 2

  • Cover Psikologi Ibu Dan Anak Untuk Kebidanan Edisi 2
Rp 56.900
Hemat Rp 2.845
Rp 54.055
Judul
Psikologi Ibu Dan Anak Untuk Kebidanan Edisi 2
No. ISBN
9786027670310
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
158
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kedokteran
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

    Kehidupan manusia dimulai sejak konsepsi hingga menjelang akhir hayat. Ini merupakan proses yang berkesinambungan serta tiada berbatas. Periode pertumbuhan dan perkembangan anak pada empat tahun pertama adalah periode yang paling potensial. Masa ini merupakan masa yang paling penting bagi perkembangan individu, karena pada periode ini pertumbuhan dan perkembangan otak terjadi dengan cepat, sehingga masa ini dinamakan masa/periode emas. Apabila sejak konsepsi sampai dengan memasuki periode emas anak tidak mendapat perhatian yang optimal, maka akan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan individu pada periode perkembangan selanjutnya. Dalam hal ini peran seorang bidan sangatlah diperlukan agar individu dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Materi yang disajikan dalam setiap bab  telah disesuaikan dengan mengacu pada Kurikulum Kebidanan Tahun 2011. Dengan bahasa yang komunikatif, diharapkan mahasiswa lebih mudah memahami materi dalam buku ini, karena kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan Program Studi D-3 Kebidanan adalah memberikan pelayanan kepada individu khususnya perempuan sepanjang daur kehidupannya. Dengan mempelajari buku Psikologi Ibu dan Anak untuk Kebidanan Edisi 2, diharapkan bidan mampu memberikan pelayanan kebidanan yang bermutu dan profesional. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan buku ini dapat juga dijadikan sumber bacaan bagi siapa saja yang menaruh minat terhadap materi psikologi ibu dan anak.


Daftar Isi:
Bab 1 Teori dan Konsep Psikologi
Bab 2 Proses Adaptasi Psikologis pada Anak Sesuai Tahap Perkembangan
Bab 3 Pertumbuhan dan Perkembangan serta Faktor-Faktor yang Memengaruhinya
Bab 4 Perkembangan Psikologis pada Masa Bayi/Periode Vital (02 Tahun)
Bab 5 Perkembangan Psikologis pada Masa Prasekolah (26 Tahun)
Bab 6 Perkembangan Psikologis pada Masa Remaja
Bab 7 Perubahan Psikologis pada Masa Perkawinan
Bab 8 Perubahan Psikologis pada Masa Kehamilan
Bab 9 Perubahan Psikologis pada Masa Persalinan
Bab 10 Perubahan Psikologis pada Masa Nifas


 TENTANG PENULIS

Herawati Mansur, S. ST., M.Pd., M. Psi., dilahirkan di Bukittinggi pada tahun 1965. Pada tahun 1985 menyelesaikan pendidikan sekolah perawat di Sekolah Perawat Kesehatan, Celaket, Malang. Lalu pada tahun 1999 menyelesaikan program D-3 Keperawatan di Akademi Keperawatan Soetopo, Surabaya. Tiga tahun kemudian (2001) Program D-4 Perawat Pendidik (Perawat Anak) berhasil diselesaikannya dari Universitas Airlangga, Surabaya. Penulis menamatkan program sarjana psikologi pada tahun 2006 dari Universitas Wisnuwardhana Malang. Gelar Magister Pendidikan diperoleh dari Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2009. Selain itu, menyelesaikan pendidikan Magister Psikologi pada tahun 2012 di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Kegiatan lain dari penulis adalah mengajar. Sejak tahun 1986 hingga sekarang penulis bekerja sebagai dosen di Program Studi D-3 Kebidanan Malang, Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.


Temu Budiarti.,S.Pd.,M.Kes., dilahirkan di Lamongan pada tahun 1951. Penulis menyelesaikan pendidikan bidan pada tahun 1978, lalu pada tahun 1987 menyelesaikan program D-3 Keperawatan. Selanjutnya, tahun 1999 menyelesaikan D-4 Keperawatan minat maternitas. Selain itu, Sarjana Pendidikan diselesaikan pada tahun 1998 dan Magister Kesehatan dapat diselesaikan oleh penulis pada tahun 2004.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kedokteran terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020