Konsep Kebidanan (Willa Follona)

  • Cover Konsep Kebidanan (Willa Follona)
Rp 64.900
Hemat Rp 3.245
Rp 61.655
Judul
Konsep Kebidanan (Willa Follona)
No. ISBN
9786027670259
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
212
Berat
370 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Bidan adalah seorang wanita yang telah mengikuti dan menyelesaikan pendidikan bidan melalui institusi yang telah diakui pemerintah dan lulus ujian sesuai dengan persyaratan yang telah berlaku, kemudian dicatat (register), dan diberi izin secara sah untuk melaksanakan praktik. Sebagai suatu profesi, bidan mempelajari ilmu kebidanan. Kebidanan adalah satu bidang ilmu yang mempelajari keilmuan dan seni yang mempersiapkan kehamilan, menolong persalinan, nifas dan menyusui, masa interval dan pengaturan kesuburan, klimakterium dan menopause, bayi baru lahir dan balita, fungsi-fungsi reproduksi manusia, serta memberikan bantuan/dukungan pada perempuan, keluarga, dan komunitasnya.

Buku ini memuat hal-hal penting bagi tenaga kesehatan khususnya bidan dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang aspek yang berkaitan dengan Ilmu Kebidanan. Dengan pembahasan yang lengkap berkaitan dengan konsep kebidanan mulai dari sejarah kebidanan hingga kebijakan umum pelayanan kebidanan di sarana kesehatan, diharapkan buku ini dapat memenuhi kebutuhan pembaca mengenai konsep kebidanan.

Daftar Isi:
Bab 1Sejarah Kebidanan (Nasional dan Internasional)
Bab 2Kebidanan sebagai Suatu Profesi
Bab 3Filosofi Kebidanan
Bab 4Peran, Fungsi Bidan, Wewenang Bidan, serta Hak dan Kewajiban Bidan
Bab 5Model Konseptual Kebidanan
Bab 6Konsep Kebidanan Komunitas
Bab 7Asuhan yang Berpusat pada Perempuan
Bab 8Konsep Ilmu dan Pengetahuan Kebidanan
Bab 9Hubungan Bidan dengan Sesama Petugas Kesehatan
Bab 10Manajemen Kebidanan sebagai Metode Pendekatan Pemecahan Masalah
Bab 11Dokumentasi Kebidanan
Bab 12Kebijakan Umum Pelayanan Kebidanan di Sarana Kesehatan


  TENTANG PENULIS

ATICEH

Penulis adalah pengajar tetap di Poltekkes Kemenkes Jakarta III Jurusan Kebidanan Program Studi D-3 Kebidanan Cipto Mangunkusumo. Penulis meraih gelar sarjana terapan dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Program D-4 Bidan Pendidik dan kemudian melanjutkan ke jenjang Magister Kebidanan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan menyelesaikannya pada tahun 2008. Selain sebagai pengajar, penulis juga merupakan salah satu pengurus di Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI).


GITA NIRMALA SARI

Penulis menyelesaikan pendidikan D-4 Bidan Pendidik pada tahun 2003 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung dan meraih gelar Magister Kebidanan dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada tahun 2009. Saat ini penulis aktif mengajar di Poltekkes Kemenkes Jakarta III Jurusan Kebidanan Program Studi D-3 Kebidanan Cipto Mangunkusumo dan menjadi tim teknis di Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI). Penulis aktif menjadi tim redaksi dalam Jurnal Madya Poltekkes Jakarta III.

WILLA FOLLONA

Penulis merupakan staf pengajar di Poltekkes Kemenkes Jakarta III Jurusan Kebidanan Program Studi D-3 Kebidanan Cipto Mangunkusumo. Penulis menyelesaikan pendidikan D-4 Bidan Pendidik di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Kegiatan lainnya adalah menjadi tim teknis di Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI). Penulis juga mempublikasikan beberapa makalah untuk seminar nasional dan internasional.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020