TERAPI MODALITAS KEPERAWATAN PADA KLIEN

  • Cover TERAPI MODALITAS KEPERAWATAN PADA KLIEN
Rp 57.900
Hemat Rp 8.685
Rp 49.215
Judul
TERAPI MODALITAS KEPERAWATAN PADA KLIEN
No. ISBN
9786028570794
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
174
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Lansia cenderung mengalami masalah kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa karena proses menua (aging). Proses menua adalah proses alami yang disertai penurunan kondisi fisik, psikologis, maupun sosial yang saling berinteraksi. Terapi modalitas, selain terapi biomedis konvensional, diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan jiwa pada lansia (psikogeriatrik).

Terapi modalitas membantu individu menjadi lebih kompeten dan adaptif dalam praktik keperawatan profesional sebagai aplikasi perawatan yang holistis. Perawat harus memahami berbagai macam bentuk terapi modalitas sehingga dapat menentukan terapi yang cocok untuk klien.

Daftar Isi:
Bab 1 Terapi Komplementer
Bab 2 Terapi Pikiran-Tubuh
Bab 3 Terapi Manipulatif dan Berbasis Tubuh
Bab 4 Terapi Berbasis Biologi

FITUR-FITUR BUKU

    * Tabel Teknik-Teknik Komunikasi Terapeutik
    * Contoh gambar Hasil Karya Terapi Seni
    * Ilustasi Teknik Terapi Relaksasi Otot Progresif


TENTANG PENULIS

Ns. Setyoadi, S. Kep., M. Kep., adalah staf pengajar di jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan tergabung dalam Departemen Keperawatan Komunitas dan Gerontologi. Menyelesaikan pendidikan Diploma di Akper Depkes RI Malang pada 2000, Program Sarjana dan Ners di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang, dan Program Magister Keperawatan Komunitas di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia pada 2010. Selain sebagai pengajar, juga aktif sebagai pembicara dalam seminar regional atau keperawatan di bidang keperawatan komunitas dan gerontik. Selain itu, juga tergabung dalam LSM yang bergerak di bidang penanganan penderita HIV/AIDS.

Kusharyadi, S. Kep., Ns., adalah staf pengajar di Fakultas IlmuKesehatan pada jurusan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang. Menyelesaikan Program Sarjana Keperawatan pada 2005 dan Ners pada 2006 di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya dengan peminatan Ilmu Keperawatan Gerontik dan Ilmu Keperawatan Jiwa. Saat ini sedang menempuh Program Magister Keperawatan Gerontik di Universitas Airlangga Surabaya. Selain sebagai penulis, juga aktif dalam penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat terutama yang berhubungan dengan keperawatan gerontik dan jiwa. Hasil karya publikasinya atara lain buku Asuhan Keperawatan pada Klien Lanjut Usia dan beberapa naskah hasil penelitian yang terbit di jurnal keperawatan dan jurnal bidang kedokteran dan kesehatan.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020