PENYELESAIAN SENGKETA KESEHATAN

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.46 avg rating - 24 Goodreads ratings
  • Cover PENYELESAIAN SENGKETA KESEHATAN
Rp 107.900
Hemat Rp 16.185
Rp 91.715
Judul
PENYELESAIAN SENGKETA KESEHATAN
No. ISBN
9786028570770
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
310
Berat
616 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keperawatan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sebagai makhluk monodualisme, manusia harus selalu menjaga keseimbangan antara dirinya sebagai individu dan sebagai makhluk sosial. Fenomena sosial yang terjadi saat ini telah mengubah peradaban manusia pada penghargaan diri atau pengakuan terhadap otoritas individu. Dampak dari kebutuhan akan pengakuan tersebut adalah timbulnya konflik yang bisa muncul kapan dan di mana pun. Kapasitas konflik dimulai di tingkat pribadi, keluarga, hingga masyarakat, negara ataupun dunia. Konflik tentu tidak menguntungkan ditinjau dari aspek budaya maupun kehidupan bermasyarakat, karena itulah sedapat mungkin dicari solusinya.

Dalam pelayanan kesehatan, konflik dapat terjadi antarteman sejawat tenaga kesehatan, tenaga kesehatan dengan pasien, maupun dengan lembaga rekanan. Kita tidak dapat mengelakkan bahwa perubahan dan perkembangan budaya mengubah pola hidup manusia sehingga mengarah pada sifat individualistis, arogan, dan egois. Hal itu melemahkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan. Kehidupan dengan sifat baru inilah yang memicu mudah terjadinya konflik atau sengketa.

Daftar Isi:
Bab 1 Sengketa Pelayanan Kesehatan
Bab 2 Regulasi Kesehatan
Bab 3 Legal Formal Komunikasi Kesehatan
Bab 4 Regulasi Penyelesaian Sengketa
Bab 5 PERMA Nomor 1 Tahun 2008
Bab 6 Pengantar Konflik Kesehatan
Bab 7 Teknik Mediasi Kesehatan
Bab 8 Standard Operating Procedure (SOP) Perawatan
Bab 9 Standar Kompetensi Tenaga Kesehatan
Bab 10 Dokumentasi Mediasi Kesehatan
Bab 11 Forensik dan Penyelesaian Sengketa Medis
Bab 12 Pembuatan Akta Perdamaian Sengketa Kesehatan

FITUR-FITUR BUKU

    * Dalam buku ini disajikan realitas sengketa pelayanan kesehatan yang saat ini tengah terjadi dalam dunia pelayanan kesehatan di Indonesia.
    * Fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia dalam kotak studi kasus diharapkan dapat membantu pembaca dalam memecahkan permasalahan yang ada terkait dengan sengketa pelayanan kesehatan.
    * Esai dan Pilihan Ganda di akhir masing-masing bab dari buku ini disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku.
    * Teks dalam buku ini mencakup banyak keistimewaan yang dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini disebut sebagai Inovasi Pedagogis yang terdapat dalam setiap bab, antara lain berupa tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya, realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data dalam paragraf, materi inti, esai, pilihan ganda dan kotak diskusi kasus, serta penyajian halaman yang menarik. Seluruhnya dilihat dalam perspektif nasional dan internasional.
    * Pemikiran Kritis, teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, masalah analisis tentang sengketa pelayanan kesehatan dan upaya perdamaiannya yang melibatkan etika atau keahlian diri (personal) untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.


TENTANG PENULIS

Indra Bastian, Prof., Ph. D., M. B. A., Akt., adalah profesor dan Guru Besar UGM berlatar belakang pendidikan S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi UGM dengan predikat Cum Laude, S2 di Murray State University, dan S3 di University of Hull dengan predikat Honour. Penulis memiliki Sertifikasi Mediator pada 2009 dan merupakan Ketua Pusat Mediasi Indonesia Sekolah Pascasarjana UGM. Penulis juga merupakan salah satu Dewan Pembina Ikatan Mediator Kesehatan Indonesia (IMKI) dan sampai saat ini masih aktif di BAMI sebagai mediator senior.

Suryono, Ph. D., drg., S. H., adalah dosen pada Fakultas Kedokteran Gigi UGM yang menempuh pendidikan S1 dan profesi kedokteran gigi di Fakultas Kedokteran Gigi UGM, S1 Hukum di Universitas Widya Mataram Yogyakarta, serta S3 di School of Dentistry University of Tokushima Japan. Penulis memiliki Sertifikat Mediator pada 2009 dan sampai saat ini masih aktif di BAMI sebagai mediator senior. Sejak 2009 hingga saat ini penulis juga menjabat sebagai Ketua Unit Etika dan Advokasi  FKG UGM, Pengelola Program Magister Hukum Kesehatan, Pengelola Pusat Mediasi Indonesia Sekolah Pascasarjana UGM, serta Dewan Pembina Ikatan Mediator Kesehatan Indonesia (IMKI).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keperawatan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020