AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 (Hari_Buku_Nasional)

  • Cover AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 (Hari_Buku_Nasional)
  • Cover AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 (Hari_Buku_Nasional)
Rp 124.900
Hemat Rp 24.980
Rp 99.920
Judul
AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 (Hari_Buku_Nasional)  
No. ISBN
9789790611806
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
396
Berat Buku
713 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Adopsi International Financial Reporting Standards (IFRS) dalam Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) telah dilakukan di Indonesia. Proses ini akan berdampak besar bagi dunia usaha, terutama dalam penyusunan dan pelaporan keuangan perusahaan. Penerapan PSAK berbasis IFRS membutuhkan banyak referensi terkait perlakuan akuntansi sesuai dengan standar terbaru.

Daftar Isi:
Bab 1 Akuntansi Keuangan dan Standar Akuntansi
Bab 2 Sistem Informasi Akuntansi
Bab 3 Laporan Laba Rugi Komprehensif dan Laporan Perubahan Ekuitas
Bab 4 Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Arus Kas
Bab 5 Instrumen Keuangan, Kas, dan Piutang
Bab 6 Persediaan
Bab 7 Aset Tetap dan Properti Investasi
Bab 8 Depresiasi dan Penurunan Nilai
Bab 9 Aset Takberwujud
Bab 10 Aset Tidak Lancar yang Dimiliki untuk Dijual

TENTANG PENULIS

Dwi Martani adalah dosen senior di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI dan S3 di Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Akuntansi FE UI dan Ketua Forum Kajur Akuntansi PTN se-Indonesia. Bergabung dalam Tim Implementasi IFRS-IAI membuatnya sering muncul sebagai narasumber dan trainer di acara sosialisasi IFRS. Pengalamannya sebagai anggota Dewan Penguji USAP, Komite Audit, membuat penguasaannya akan akuntansi keuangan makin dalam. Posisinya sebagai salah satu anggota Komite Standar Pemerintahan, bidang risetnya dalam perpajakan, dan sering mengajar analisis laporan keuangan, makin melengkapi perspektif yang dimilikinya akan akuntansi keuangan. Sebagai dosen senior, kepeduliannya terhadap pembelajaran akuntansi yang relevan dengan dunia praktik membuatnya terus belajar menguasai setiap perkembangan baru, baik praktik maupun riset.

Sylvia Veronica NPS adalah dosen di FE UI. Menyelesaikan pendidikan S1 Akuntansi di FE UI dan S3 di Program Pascasarjana FE UI. Saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi S1 Akuntansi FE UI dan anggota DSAK IAI. Aktif memublikasikan hasil penelitiannya di berbagai seminar dan jurnal, baik nasional maupun internasional.

Ratna Wardhani merupakan dosen di FE UI. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI, Magister Ilmu Manajemen Jurusan Keuangan di Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI, dan Doktor bidang Ilmu Akuntansi di Pascasarjana Ilmu Akuntansi FE UI. Saat ini merupakan anggota Komite Audit PT Aneka Tambang (Persero), Tbk. Selain aktif memublikasikan hasil penelitiannya di berbagai seminar dan jurnal baik nasional maupun internasional, juga aktif sebagai pembicara dan instruktur di IAI, Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI, dan beberapa inhouse training perusahaan untuk pelatihan tentang PSAK terbaru.

Aria Farahmita menyelesaikan studi S1 Akuntansi dan S2 Corporate Finance di FE UI. Karya pertamanya dengan Penerbit Salemba Empat adalah sebagai Ketua Tim Penerjemah buku Principles Accounting 22nd ed. karya Fess & Warren. Saat ini aktif sebagai staf pengajar tetap di FE UI dan menulis artikel di Economic Business and Accounting Review (eBAR) serta rubrik IFRS Corner di majalah BUMN Track. Selain itu, juga aktif menjadi pembicara dan instruktur di IAI untuk pelatihan tentang PSAK terbaru.

Edward Tanujaya adalah staf pengajar di Departemen Akuntansi FE UI. Menyelesaikan S1 Akuntansi di FE UI dan S2 International Business di Rijksuniversiteit Groningen, Belanda. Selain sebagai staf pengajar, aktif dalam dunia penerbitan buku serta pernah menjadi editor untuk jurnal popular eBAR yang diterbitkan oleh Departemen Akuntansi FE UI dan Journal of European Studies yang diterbitkan oleh PSKWE PPS UI. Selain aktif menjadi anggota IAI, juga menjadi anggota Komite Audit sebuah perusahaan publik.


REVIEW AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH Berbasis PSAK Buku 1 (Hari_Buku_Nasional)