Portofolio Obligasi

  • Cover Portofolio Obligasi
Rp 82.900
Hemat Rp 4.145
Rp 78.755
Judul
Portofolio Obligasi
Penulis
No. ISBN
9789790612488
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
282
Berat
473 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Portofolio Obligasi membahas tentang teori obligasi yang berkaitan dengan penentuan harga, durasi, convexity, dan imunisasi obligasi, serta aplikasinya dalam investasi portofolio obligasi, khususnya single-period dan multi-period immunized portfolio. Teori dan aplikasi portofolio investasi dalam obligasi sangat jarang dibahas di perguruan tinggi Indonesia. Buku ini diharapkan dapat membantu staf pengajar, mahasiswa, dan praktisi dalam investasi obligasi khususnya dalam bentuk portofolio obligasi.

Buku ini dilengkapi dengan CD Lampiran yang berisi berbagai program simulasi obligasi dengan Excel dan PowerPoint untuk membantu proses belajar-mengajar. Program simulasi single-period immunized portfolio dapat membantu Anda dalam merencanakan tingkat pengembalian investasi dalam bentuk portofolio obligasi yang terdiri atas sepuluh obligasi untuk jangka waktu lima tahun yang imun terhadap perubahan tingkat bunga. Program simulasi multi-period immunized portfolio dapat digunakan untuk membuat skedul pembayaran utang dalam waktu lima belas tahun dengan menggunakan obligasi yang imun terhadap perubahan tingkat bunga.


Daftar Isi

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bab 1 Harga Obligasi
Bab 2 Beberapa Pengertian Tingkat Bunga
Bab 3 Teori Tingkat Bunga (Term Structure)
Bab 4 Durasi dan Convexity
Bab 5 Imunisasi
Bab 6 Portofolio Obligasi


 TENTANG PENULIS


Zalmi Zubir lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1984 dan memperoleh gelar Master of Business Administration dari Strathclyde Graduate Business School (SGBS), University of Strathclyde, Glasgow, Inggris, 1992. Saat ini penulis adalah staf pengajar pada Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan juga sebagai pengajar tidak tetap pada MM Universitas Andalas. Di samping itu, penulis juga berkarier dalam dunia bisnis dan pernah menjabat sebagai staf Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi UI, 19841991, sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Utama PT Koprimatex (GKBI Group), 19951997. Direktur pada berbagai perusahaan di lingkungan Medco Group antara lain Direktur Utama PT Grahamas Citrawisata (Hotel Novotel Bukittinggi), 20002002. Direktur Utama PT Satria Balitama (Hotel Bali Imperial), 2000-2003, Direktur Keuangan PT Meta Epsi Agro dan PT Ciptatani Kumai Sejahtera (Perkebunan Kelapa Sawit), 20032004. Direktur Keuangan PT Metrix Indonesia (Distributor Produk Makanan), PT Sentrafood Indonusa, PT Sentraboga Intiselera (Produsen Salam Mie), 20042005. General Manager Keuangan dan Administrasi PT Cipta Mortar Utama (2011).

Penulis mempunyai keahlian dalam membuat program business simulation dengan Excel dan menjadi pengasuh untuk mata pelajaran Simulasi Bisnis di Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Penulis mendirikan LinkBiz Indonesia yang bergerak dalam bidang pelatihan kepada staf pengajar berbagai Perguruan Tinggi dan manajer perusahaan dalam pembuatan program simulasi bisnis dan business game.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Zalmi Zubir lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020