Cerdas Menghadapi Trik Bank (Panduan Praktis Memahami Aplikasi Matematika Keuangan)

  • Cover Cerdas Menghadapi Trik Bank (Panduan Praktis Memahami Aplikasi Matematika Keuangan)
Rp 69.900
Hemat Rp 3.495
Rp 66.405
Judul
Cerdas Menghadapi Trik Bank (Panduan Praktis Memahami Aplikasi Matematika Keuangan)
Penulis
No. ISBN
9789790613003
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
232
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sangat disayangkan jika para nasabah perbankan di Indonesia tidak memahami trik dan praktik tidak fair (adil) yang marak di dunia perbankan kita. Bahwa ada hubungan asimetris atau tidak seimbang antara bank sebagai lembaga keuangan berbadan hukum dengan nasabah yang lemah, kurang berpengetahuan, dan polos.

Tiap artikel merupakan hasil observasi, pemikiran, perenungan, dan pengalaman penulis sebagai nasabah bank, investor saham, Obligasi Ritel Indonesia (ORI), obligasi dolar, reksa dana, dan aset riil (tanah dan rumah) serta konsultan dan pengajar investasi, matematika keuangan, dan manajemen keuangan. Untuk beberapa artikel, penulis memperoleh inspirasi dari berbagai referensi ilmiah yang lumayan berat dan serius. Meskipun demikian, semua artikel diusahakan disajikan secara segar menggunakan bahasa populer yang ringan dan mengalir lancar dengan istilah teknis seminim mungkin agar mudah dipahami.

Buku kumpulan artikel pilihan ini dipersembahkan untuk Anda, para praktisi keuangan, pemerhati perbankan, serta mahasiswa ekonomi dan bisnis terutama yang menyukai matematika dan keuangan.


Daftar Isi:

Bagian 1 Matematika Keuangan
Bagian 2 Aplikasi Matematika Keuangan
Bagian 3 Cerdas sebagai Kas Defisit (Pengutang)
Bagian 4 Cerdas Menggunakan Kartu Kredit
Bagian 5 Tingkat Bunga Variabel Terpenting Pasar Keuangan
Bagian 6 Akuntansi dan Manajemen Keuangan
Bagian 7 Ekonomi dan Investasi
Daftar Pustaka D-1
Indeks I-1


 TENTANG PENULIS

Lahir di Jakarta pada 1965, adalah pengajar beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan matematika, keuangan, dan investasi pada program S-1, S-2 FE UI, Pendidikan Profesi Akuntansi, CFACourse FE UI, dan CFP Course FISIP UI. Mengikuti pendidikan di Jurusan Matematika FMIPA UI tahun 19831985, Jurusan Akuntansi FE UI tahun 19851990, Graduate Course in Accounting and Information Systems di Temple University, Philadelphia-USA pada SeptemberDesember 1991, School of Finance di University of New South Wales, SydneyAustralia pada 19971998, dan Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI 20062013.

Selain aktif sebagai kolumnis tetap untuk beberapa harian nasionalKontan, Seputar Indonesia, Bisnis Indonesia, dan majalah Akuntan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, penulis adalah narasumber dan konsultan di BUMN, berbagai instansi pemerintah, dan beberapa korporasi, pemakalah pada seminar dan simposium nasional, dan instruktur pelatihan dan lokakarya yang diselenggarakan Kontan, Ikatan Akuntan Indonesia, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), Bina Insan, Infovesta, IRAI, Lembaga Manajemen FE UI, Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI, dan Vibiz Learning.

Karya penulis yang lain adalah Matematika Keuangan edisi 3 (2010), Kumpulan Soal dan Jawaban Matematika Keuangan edisi 2 (2010),  dan Financial Mathematics (2008). Sementara itu, dua buku yang diadaptasi bersama dengan penulis lainnya dari Universitas Indonesia adalah Investment: Analysis and Management, an Indonesian Adaptation (2009) dan Fundamental Methods of Mathematics for Business and Economics, Indonesian Edition (2010).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Budi Frensidy lainnya:

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020