PRINCIPLES OF ACCOUNTING (INDONESIA ADAPTATION) Vol. 1, 2E

  • Cover PRINCIPLES OF ACCOUNTING (INDONESIA ADAPTATION) Vol. 1, 2E
Rp 232.900
Hemat Rp 34.935
Rp 197.965
Judul
PRINCIPLES OF ACCOUNTING (INDONESIA ADAPTATION) Vol. 1, 2E
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
563
Berat
1330 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Banyak buku asing yang diterbitkan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia untuk dijadikan sebagai buku ajar, terutama untuk tingkat sekolah tinggi. Namun, masih langka dijumpai buku ajar dengan aplikasi kasus Indonesia yang membantu mahasiswa untuk lebih mudah mempraktikkan teori yang telah diberikan. Lebih langka, buku ajar menggunakan pengantar bahasa Inggris dengan aplikasi kasus Indonesia yang tidak hanya memudahkan mahasiswa untuk mempraktikkan teori yang telah diberikan, tetapi juga melayani kebutuhan mahasiswa dan dosen di universitas-universitas grade A yang telah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi dalam proses ajar-mengajar.

Principles of Accounting (Indonesia Adaptation) Vol. 1, 2Emengombinasikan Principles of Accounting karya James M. Reeve, Carl S. Warren, dan Jonathan E. Duchac yang telah dikenal luas secara internasional dengan lingkungan bisnis Indonesia yang sangat unik. Tim adaptor yang terdiri atas akademisi berpengalaman dari Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga mengadaptasi buku ini dengan menyoroti beberapa fitur khusus yang diangkat dari perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Daftar Isi:
Chapter 1 Introduction to Accounting and Business
Chapter 2 Analyzing Transactions
Chapter 3 The Adjusting Process
Chapter 4 Completing the Accounting Cycle
Chapter 5 Accounting Systems
Chapter 6 Accounting for Merchandising Business
Chapter 7 Inventories
Chapter 8 Sarbanes-Oxley, Internal Control, and Cash
Chapter 9 Receivables

FITUR-FITUR BUKU

Sebanyak lebih dari 75 perusahaan riil yang ada di Indonesia, seperti PT Telekomunikasi Indonesia, PT Garuda Indonesia, PT Tempo Inti Media, Kebab Turki Baba Rafi, Es Teler 77, PT Indosat, PT Asuransi Multi Artha Guna, PT Bank Mandiri, dan PT Lippo Karawaci, disajikan sebagai materi pembahasan dalam fitur-fitur seperti "Real World", "Cover Stories", "Financial Analysis and Interpretation", dan "Business Connections".

Buku ini telah disesuaikan dengan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK 1 revisi per 31 Maret 2011) dan standar-standar utama Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (ETAP), juga dengan aturan perpajakan, regulasi bisnis, dan Undang-Undang Perseroan Terbatas terbaru.

Contoh-contoh yang diambil dari praktik nyata di Indonesia dan latihan tambahan disajikan menggunakan mata uang Rupiah.

GAPP Corner di setiap bab menjelaskan secara singkat penggunaan PSAK pada topik yang sedang dibahas.

Lampiran berisi tabel bunga, jurnal pembalik, spreadsheet (kertas kerja) periode akhir untuk bisnis barang dagangan, Laporan Tahunan 2010 PT United Tractors Tbk.

TENTANG PENULIS

James M. Reeve merupakan Profesor Emeritus dalam bidang Akuntansi dan Manajemen Informasi dari University of Tennessee. Profesor Reeve telah mengajar akuntansi selama 25 tahun setelah memperoleh gelar Ph. D. dari Oklahoma State University. Telah memublikasikan lebih dari 40 artikel di jurnal-jurnal profesional dan akademis.

Carl S. Warren merupakan Profesor Emeritus dalam bidang Akuntansi dari University of Georgia, Athens. Profesor Warren telah mengajar akuntansi selama lebih dari 25 tahun di universitas-universitas terkenal seperti University of Georgia, University of Iowa, Michigan State University, dan University of Chicago. Selain itu, juga aktif memublikasikan sejumlah artikel di jurnal-jurnal profesional.

Jonathan E. Duchac merupakan Profesor Madya Merrill Lycnh and Co. Dalam bidang Kebijakan Akuntansi dan Direktur Program Manajemen Risiko Perusahaan di Wake Forest University. Selama kariernya, telah meraih beberapa penghargaan, di antaranya Wake Forest Graduate Accounting Student Teaching Award, T. B. Rose atas Instructional Innovation, dan University of Georgia Outstanding Teaching Assistant Award.

Novrys Suhardianto merupakan pengajar akuntansi dan peneliti dari Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Surabaya. Meraih gelar Master of Sains dalam bidang Akuntansi dari Universitas Brawijaya, Malang, dan sertifikasi IFRS dari Ikatan Akuntan Indonesia. Selain aktif mengajar, juga aktif menulis makalah di forum nasional maupun internasional serta memberikan pelatihan berbasis IFRS di berbagai kampus, perusahaan, maupun perusahaan nirlaba.

Devi S. Kalanjati meraih gelar S1 di bidang akuntansi dari Universitas Airlangga. Meraih gelar Master di bidang akuntansi untuk pertama kalinya pada 2003 dari University of Melbourne, Australia, dan Master di bidang akuntansi dan pengawasan pada 2009 di Belanda, serta meraih penghargaan The Hartman Price 2009 dari Board of Hartman Foundation sebagai lulusan terbaik. Pernah bekerja sebagai auditor pada Deloitte Touche Tohmatsu sebelum aktif menjadi pengajar (dan) bersertifikasi IFRS dari Ikatan Akuntan Indonesia.

Amir Abadi Jusuf merupakan anggota dewan Indonesian Financial Executive Association (IFEA) selama lebih dari 10 tahun dan wakil ketua Indonesian Receivers and Administrators Association serta pengajar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak 1975. Selain sebagai pendiri, juga menjadi pimpinan sekaligus Chief Executive Partner RSM AAJ Associatesbagian dari RSM International yang telah lebih dari 30 tahun bergerak di bidang audit keuangan, audit kinerja, audit khusus, pengendalian internal, sistem informasi akuntansi, dan area konsultasi bisnis lainnya.

Chaerul D. Djakman merupakan Ketua Pusat Pengembangan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan pengajar di Departemen Akuntansi Universitas Indonesia sejak 1987. Meraih gelar Master of Business Administration dari University of Colorado, Boulder, dan Ph. D. dari Universitas Indonesia. Aktif mengembangkan pendidikan akuntansi di Indonesia melalui aktivitasnya di Ikatan Akuntansi Indonesia-Kompartemen Akuntan Publik sejak 2006, menjadi Perwakilan Akademisi di Badan Peradilan Profesi Akuntan Publik (BPPAP) dan Dewan Pengawas Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) sejak 1999, dan menjadi anggota Indonesian Standard Board for Sustainibility Reporting di NCSR


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020