Sistem Pengendalian Manajemen Edisi 2

  • Cover Sistem Pengendalian Manajemen Edisi 2
Rp 80.000
Hemat Rp 12.000
Rp 68.000
Judul
Sistem Pengendalian Manajemen Edisi 2
No. ISBN
9790624204
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
310
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini merupakan pedoman tentang pengelolaan menyeluruh terhadap biaya dan kinerja perusahaan. Pemakai buku ini akan mempelajari konsep-konsep yang dilengkapi dengan contoh aplikasi yang membantu perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan laba dengan mengurangi biaya operasional serta meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Integrasi yang mendasar pada buku ini adalah tiga konsep: pertama, pengukuran biaya aktivitas yang tepat dengan activity based costing atau dengan metode just-in-time; kedua, pengurangan biaya secara terus-menerus; dan ketiga, pengukuran kinerja dengan perspektif keuangan dan perspektif non-keuangan. Buku ini ditulis untuk digunakan dalam ruangan kelas dan praktisi meliputi manajer operasional, manajer keuangan, akuntan manajemen, dan konsultan. Para praktisi yang mempelajari konsep dan aplikasi secara menyeluruh akan mengetahui sumber-sumber kegagalan pada sistem pengendalian sekarang dalam perusahaan dan mengidentifikasikan peluang perbaikan.


Bab 1 membahas hubungan antara akuntansi dengan sistem pengendalian manajemen, unsur-unsur dalam sistem pengendalian manajemen dan fungsi controller dalam perusahaan.

Pada Bab 2, dibahas cara pimpinan perusahaan mem buat keputusan pada situasi krisis, kebijakan-kebija k an pada saat krisis, pengelolaan perilaku manusia dalam organisasi dan penanganan konflik dalam perusahaan.

Bab 3 menggambarkan jenis-jenis laporan keuangan, fungsi dari laporan keuangan, para pemakai laporan dan analisis terhadap laporan keuangan.

Bab 4 memberikan gambaran menyeluruh mengenai proses pembentukan strategi perusahaan melalui perumusan kekuatan, kelemahan peluang dan ancaman dengan analisis internal dan eksternal perusahaan. Analisis internal perusahaan menggunakan rantai nilai Porter dan semua faktor yang dapat dikendalikan oleh perusahaan. Analisis eksternal menggunakan lima kekuatan Porter, analisis lingkungan usaha dan matriks Boston Consulting Group.

Bab 5, 6 dan 7 menggambarkan pusat pertanggungjawaban dalam sebuah perusahaan yang dibagi dalam pusat pendapatan, pusat biaya, pusat laba dan pusat investasi.

Bab 8 mengilustrasikan penerapan activity based costing pada Perusahaan Total Solusi, sehingga diketahui tingkat profitabilitas per jenis produk atau per jenis pelayanan sampai dengan per pelanggan.

Bab 9, memberikan gambaran tentang konsep Manajemen Mutu Terpadu, tokoh-tokoh manajemen mutu, penghitungan harga pokok dengan Just-in-Time (metode backflush), metode akuntansi biaya Kaizen sampai dengan standar mutu internasional, yaitu ISO.

Bab 10 menggambar kan konsep dan penerapan pengukuran yang dilakukan dengan Balanced Scorecard yang meliputi perspektif keuangan dan perspektif non keuangan, yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.

Bab 11 menunjukkan penggunaan metode Six Sigma (6 σ) menghasilkan kinerja keuangan yang luar biasa dengan meningkatkan pangsa pasar, laba bersih perusahaan dan kinerja perusahaan secara menyeluruh, dan

Bab 12 membahas peta strategi dan manfaatnya bagi perusahaan sehingga dapat menjadi yang terbaik di dalam industrinya.


Dengan pemahaman pada buku ini, diharapkan dapat diterapkan pada perusahaan atau dibuat sebuah contoh model.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020