PEDOMAN TENTANG KEMISKINAN DAN KETIMPANGAN

  • Cover PEDOMAN TENTANG KEMISKINAN DAN KETIMPANGAN
Rp 127.900
Hemat Rp 6.395
Rp 121.505
Judul
PEDOMAN TENTANG KEMISKINAN DAN KETIMPANGAN
No. ISBN
9789790611511
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
452
Berat
730 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Statistik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pedoman ini telah diuji secara menyeluruh. Bank Dunia menggunakan sebagian besar bab dalam pedoman ini dalam pelatihan di beberapa negara di dunia, termasuk Afganistan, Bangladesh, Bostwana, Kamboja, India, Indonesia, Kenya, Laos, Malawi, Pakistan, Filipina, Tanzania, dan Thailand, serta dalam kursus-kursus jarak jauh dengan jumlah peserta yang cukup besar dari beberapa negara di Asia (tahun 2002) dan Afrika (tahun 2003) dan kursus-kursus online yang tidak dilakukan secara serempak yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta di seluruh dunia (tahun 2007 dan 2008).

Daftar Isi:
Bab 1 Apakah Kemiskinan Itu dan Mengapa Mengukurnya?
Bab 2 Mengukur Kemiskinan
Bab 3 Garis Kemiskinan
Bab 4 Ukuran Kemiskinan
Bab 5 Indeks Kemiskinan: Pengecekan Robustness
Bab 6 Ukuran Ketimpangan
Bab 7 Penjelasan tentang Kemiskinan: Profil Kemiskinan
Bab 8 Memahami Faktor-faktor Penentu Kemiskinan
Bab 9 Kebijakan Pengurangan Kemiskinan
Bab 10 Perbandingan Kemiskinan Internasional
Bab 11 Analisis Kemiskinan dari Waktu ke Waktu
Bab 12 Kerentanan terhadap Kemiskinan
Bab 13 Pemantauan dan Evaluasi Kemiskinan
Bab 14 Menggunakan Regresi
Bab 15 Dampak Pajak dan Belanja terhadap Ketimpangan dan Kemiskinan
Bab 16 Menggunakan Data Survei: Beberapa Masalah yang Harus Diperhatikan

TENTANG PENULIS

Jonathan Haughton (Ph.D., Harvard University, 1983) adalah seorang profesor ekonomi di Suffolk University, Boston, dan pakar ekonomi senior di Beacon Hill Institute dalam bidang Kebijakan Publik. Beliau juga seorang dosen yang telah mendapatkan penghargaan, menulis lebih dari 30 artikel dalam jurnal-jurnal tinjauan kelompok, menulis lebih dari 20 bab buku, membantu mengedit tiga buku tentang Vietnam, dan menulis setidaknya 100 laporan tentang masalah-masalah kebijakan. Beliau mengajar atau melakukan penelitian di lebih dari 24 negara yang terletak di lima benua. Proyek-proyek yang pernah ditanganinya antara lain evaluasi atas dampak dari Dana Pedesaan di Thailand, sebuah studi tentang beban pajak pada masyarakat di Vietnam, dan penggunaan model keseimbangan umum yang dapat dihitung untuk menilai dampak ekonomi dari suatu peralihan pengenaan pajak atas pendapatan menjadi pengenaan pajak atas konsumsi di Amerika Serikat.

Shahidur R. Khandker (Ph.D., McMaster University, Kanada, 1983) adalah seorang pakar ekonomi terkemuka dalam Kelompok Penelitian Pembangunan Bank Dunia. Pada waktu buku pedoman ini ditulis, beliau adalah seorang pakar ekonomi terkemuka di World Bank Institute. Beliau menulis lebih dari 30 artikel dalam berbagai jurnal tinjauan sejawat, termasuk Journal of Political Economy, The Review of Economic Studies, dan Journal of Development Economics; memublikasikan beberapa buku, termasuk Fighting Poverty with Microcredit: Experience in Bangladesh, yang dipublikasikan oleh Oxford University Press; serta menulis beberapa bab buku dan lebih dari 24 makalah diskusi di Bank Dunia tentang kemiskinan, keuangan pedesaan, keuangan mikro, pertanian, dan infrastruktur. Beliau bekerja di hampir 30 negara. Proyek-proyek penelitiannya pada saat ini antara lain kecenderungan perubahan dalam pendekatan dan kemiskinan serta studi evaluasi dampak dari energi pedesaan dan keuangan mikro di beberapa negara di Afrika, Asia, dan Amerika Latin.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Statistik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020