BATIK : WARISAN ADILUHUNG NUSANTARA

  • Cover BATIK : WARISAN ADILUHUNG NUSANTARA
Rp 78.000
Hemat Rp 11.700
Rp 66.300
Judul
BATIK : WARISAN ADILUHUNG NUSANTARA  
No. ISBN
9789792922400
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
186
Berat Buku
288 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Busana Tradisional
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit 5-6 Hari Kerja icon-help
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Busana Tradisional terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

Batik, adalah warisan adiluhung bagi Bangsa Indonesia yang sudah mendunia. Batik merupakan perpaduan antara seni (art) dan kerajinan (craft) pada kain dengan menggunakan teknik pelapisan lilin secara tradisional

Dari manakah terminologi Batik berasal? Batik, merupakan rangkaian kata ‘mbat’ dan ‘tik’.‘Mbat’ dalam bahasa Jawa diartikan sebagai ‘ngembat’ atau melempar berkali-kali, sedangkan ‘tik’ berasal dari kata titik. Jadi, membatik berarti melempar titik-titik yang banyak dan berkali-kali pada kain. Sehingga akhirnya bentuk-bentuk titik tersebut berhimpitan menjadi bentuk garis. Menurut seni rupa,garis adalah kumpulan dari titik-titik. Selain itu batik juga berasal dari kata ‘mbat’ adalah kependekan dari kata membuat, sedangkan ‘tik’ adalah titik. Ada juga yang berpendapat bahwa batik berasal dari gabungan dua kata bahasa jawa:“amba” yang bermakna menulis dan“ titik” yang bermakna “titik”.

Buku Batik: Warisan Adiluhung Nusantara ini sarat dengan berbagai kajian tentang batik. Dimulai dengan sejarah Batik, makna filosofis batik, proses pembuatan batik, hingga ragam batik dalam pola dan motif.

Buku ini menjadi semakin menarik dengan dibahasnya berbagai tempat belanja dan wisata batik secara lengkap, mulai dari kotaYogyakarta, Bantul, Kulonprogo, Solo, Sragen, Pekalongan, Pati hingga Jakarta. Dengan demikian, buku ini bisa diandalkan sebagai panduan berwisata dan berbelanja batik.

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019