Panembahan Senopati

  • Cover Panembahan Senopati
  • Cover Panembahan Senopati
Rp 48.000
Hemat Rp 7.200
Rp 40.800
Judul
Panembahan Senopati  
No. ISBN
-
Penulis
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2009
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Setelah novel epos Jaka Tingkir (Jalan Berliku Menjemput Wahyu) terbit, banyak pembaca menyatakan langsung kepada penulis, bahwa novel itu ‘kurang lengkap’. Tidak tuntas karena menceritakan sejarah hidup Jaka Tingkir dari kelahiran hingga akhirnya bertahta selaku sultan di Pajang dengan gelar agung Sultan Hadiwijaya, namun sepak-terjangnya di saat menjadi sultan tidak dikisahkan.

Kiprah Jaka Tingkir sebenarnya ‘menyatu’ dengan kiprah seorang tokoh agung lainnya yang amat mempengaruhi kesuksesan Jaka Tingkir. Dan tokoh agung tersebut tak lain adalah Panembahan Senapati.

Keagungan Panembahan Senapati dimulai ketika muncul wirayatuya (ramalan) Kanjeng Sunan Giri yang menyebutkan bakal terbitnya ‘matahari perkasa’ di tanah Mataram dari anak keturunan Ki Ageng Pamanahan. Selaku anak Ki Ageng Pamanahan, Panembahan Senapati berusaha mewujudkan wirayatuya itu! Dan untuk itu ia berani menempuh segala resiko, termasuk berhadapan dengan Sultan Hadiwijaya. Sebuah perasaan batin yang menarik tergambar di sini, betapa ‘repotnya’ ia ketika harus berhadapan dengan ayahanda angkatnya sendiri yang sekaligus merupakan pemangku tahta di hadapan keinginan kuatnya untuk mewujudkan wirayatuya Kanjeng Sunan Giri. Berbekal kecerdasan, kegigihan, dan kesaktiannya, sebuah penyelesaian akhir yang cantik dan menakjubkan berhasil tercipta! Panembahan Senapati menampakkan keagungannya dengan ‘melepas’ tawaran untuk menduduki tahta Pajang dan lebih memilih ramalan Kanjeng Sunan Giri.

Novel epos ini menjawab tuntas semua kegelisahan Anda tentang keagungan Panembahan Senapati, perjuangannya, kesabarannya, kecerdasannya, dan sekaligus gelora hatinya dalam menyongsong ‘takdirnya’ yang tak terhindarkan...

REVIEW Panembahan Senopati

Buku lainnya oleh penulis - Gamal Komandoko »

Buku Sejenis Lainnya »