Gelombang Ekonomi Inovasi

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 4 Goodreads ratings
  • Cover Gelombang Ekonomi Inovasi
Rp 150.000
Hemat Rp 7.500
Rp 142.500
Judul
Gelombang Ekonomi Inovasi
No. ISBN
9789792297836
Tanggal terbit
Agustus - 2013
Jumlah Halaman
302
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 22 Agustus 2013



"Meskipun sebagai anggota Komite Inovasi Nasional (KIN) saya sudah akrab dengan ide-ide yang dituangkan dalam buku karya Prof. Zuhal ini, toh tatkala membacanya kembali secara utuh saya amat tergugah. Pertama oleh kepekatan data yang berhasil diangkat oleh penulis. Kedua, isi buku ini memberi peringatan pentingdan mendesakagar kita segera melangkah ke ekonomi (berbasis) inovasi, yang di masa lalu dirumuskan dengan nama ekonomi berbasis Iptek/proses nilai tambah. Penyebabnya praksis ekonomi berbasis sumber daya alam yang ada sekarang ini, selain sifatnya tidak berkelanjutan, merusak alam dan lingkungan, hasilnya pun tidak maksimal, seperti diperlihatkan angka pertumbuhan PDB kita yang sulit bisa menyamai China.


***

Saya kira bukan karena sama-sama di KIN saya antusias membaca buku ini, tetapi karena Prof. Zuhal berhasil menguraikan topik mutakhir ini dengan fasih, didukung dengan data yang sangat kaya, dan argumen yang kuat tentang perlunya Indonesia menggiatkan inovasi untuk mentransformasikan ekonominya. Saya berharap buku ini juga dibaca oleh siapa pun yang ingin melihat Indonesiabukan hanya ekonominya melangkah ke era baru yang lebih inovatif."
Dr. Ninok Leksono MA, Anggota KIN, Anggota Dewan Pers, Rektor Universitas Multimedia Nusantara


Zuhal adalah guru besar Electrical Engineering yang meniti karier akademis di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI). Ia pernah mengemban tugas sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi/Kepala BPPT dan Ketua Dewan Riset Nasional (DRN) setelah sebelumnya menjabat Direktur Jenderal Listrik dan Pengembangan Energi. Di bidang korporat ia pernah menjabat Direktur Utama PT PLN. Dengan pengalamannya berkiprah di ranah akademis, bisnis, dan pemerintahan (triple helix) itu, saat ini ia ditunjuk oleh Presiden RI sebagai Ketua Komite Inovasi Nasional (KIN). Dua buku sebelumnya yang ia tulis adalah Kekuatan Daya Saing Indonesia (2008) dan Knowledge and Innovation: Platform Kekuatan Daya Saing (2010).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020