Analisis Kredit untuk Credit (Account) Officer

  • Cover Analisis Kredit untuk Credit (Account) Officer
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
Analisis Kredit untuk Credit (Account) Officer
Penulis
No. ISBN
9786020303093
Tanggal terbit
April - 2014
Jumlah Halaman
376
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 09 April 2014



Jangan biarkan kredit macet merongrong bisnis perbankan, leasing, atau simpan-pinjam Anda! Bacalah buku ini untuk mendapatkan tip dan analisis yang tepat untuk mengelola bisnis keuangan Anda sehingga kucuran kredit Anda tidak sia-sia!

Bisnis bank adalah bisnis berisiko (bank is a risk business), demikian ungkapan yang banyak dipakai orang untuk menggambarkan karakteristik bisnis bank. Mengapa? Karena dalam kegiatannya bank menyalurkan dana ke pihak tertentu (dalam bentuk kredit) dengan menggunakan dana pihak lain. Salah satu faktor yang menentukan kelancaran bisnis bank adalah keberhasilannya mengelola kredit yang disalurkan tersebut.

Agar kredit yang disalurkannya adalah kredit yang layak, bank mengembangkan suatu proses seleksi atas seluruh proposal kredit yang ia terima. Salah satu komponen penting dalam proses tersebut adalah Analisis Kredit.

Walaupun ada bank yang memisahkannya, di sebagian besar bank, fungsi Analisis Kredit ini dilakukan oleh Credit Officer atau Account Officer, yaitu officer yang menangani account (debitor) sehari-hari. Karena itu, adalah mutlak bagi seorang Credit (Account) Officer (AO) untuk menguasai teknik-teknik Analisis Kredit agar dapat memberikan rekomendasi yang tepat.

Pada dasarnya, ada dua jenis analisis yang dilakukan seorang Credit (Account) Officer dalam mengevaluasi suatu proposal kredit, yaitu analisis terhadap data kualitatif dan analisis terhadap data kuantitatif. Buku ini menguraikan berbagai teknik Analisis Kredit yang berkaitan dengan kedua hal tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan praktis dengan bahasa yang lugas.

Dilengkapi dengan banyak contoh dan studi kasus, buku ini benar-benar ditujukan untuk Anda yang akan atau sedang berkecimpung di bank sebagai Credit (Account) Officer, Loan Officer, atau Credit Analyst, serta untuk Anda yang tertarik dengan masalah analisis kredit bank.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Jopie Jusuf lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020