Ibadah dan Bisnis di BPR Syariah

  • Cover Ibadah dan Bisnis di BPR Syariah
  • Cover Ibadah dan Bisnis di BPR Syariah
Rp 62.800
Hemat Rp 6.280
Rp 56.520
Judul
Ibadah dan Bisnis di BPR Syariah
Penulis
No. ISBN
9786020458632
Tanggal terbit
April - 2018
Jumlah Halaman
240
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi Syariah
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sebagaimana kita ketahui bahwa ekonomi syariah pada dasarnya merupakan perintah Al-Quran dan Hadist dengan kata lain merupakan perintah agama dalam hal ini agama Islam. Di lain pihak, ekonomi syariah juga merupakan suatu sistem ekonomi yang universal karena merupakan suatu sistem ekonomi yang adil dan tidak mendzolimi pihak-pihak terkait, dan diperintahkan juga oleh agama-agama lainya. Saat ini kurang lebih 10% masyarakat Indonesia yang memahami ekonomi syariah, dan dari 10% tersebut baru sekitar 50% yang melaksanakan ekonomi syariah.

Hal ini tercermin dalam kegiatan ekonomi syariah khususnya perbankan syariah yang sampai saat ini besarannya baru mencapai 5,34%. Pertanyaannya, menjadi tanggungjawab siapa untuk meningkatkan tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap ekonomi syariah dan sekaligus meningkatkan besaran ekonomi syariah di Indonesia khususnya perbankan syariah? Pastilah jawabannya bukan hanya tugas dan tanggung jawab presiden selaku Ketua Forum Ekonomi Syariah saja, atau menjadi tugas Masyarakat Ekonomi Syariah saja, atau menjadi tugas Majellis Ulama Indonesia saja, tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.

Dalam rangka itulah penulis selaku pribadi dan selaku umat Islam ingin ikut berpartisipasi dan mengambil peran baik dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk memahami ekonomi syariah maupun ikut meningkatkan besaran skala ekonomi syariah khususnya perbankan syariah, yaitu dengan cara menulis buku yang sederhana ini serta ikut mendirikan dan mengelola BPR Syariah. Pertanyaan berikutnya, kenapa ikut mendirikan dan mengelola BPR Syariah? Jawabannya sederhana, yaitu ingin "berbisnis sekaligus beribadah". Seseorang berinvestasi dengan mendirikan BPRS pastilah tujuan utamanya adalah bisnis selain mengembangkan usaha juga berharap memperoleh deviden di setiap tahunnya, tetapi karena dengan berinvestasi di BPRS yang bisnisnya syariah maka dengan demikian juga "beribadah" karena bisnis ini juga dalam rangka melaksanakan perintah Al-Quran dan Hadist berarti juga melaksanakan ibadah, yaitu melaksanakan perintah agama.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi Syariah terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Karsidi lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020