ANCAMAN ALAMI, BENCANA TIDAK ALAMI : Ekonomi untuk Pencegahan yang Efektif

  • Cover ANCAMAN ALAMI, BENCANA TIDAK ALAMI : Ekonomi untuk Pencegahan yang Efektif
Rp 64.900
Hemat Rp 3.245
Rp 61.655
Judul
ANCAMAN ALAMI, BENCANA TIDAK ALAMI : Ekonomi untuk Pencegahan yang Efektif
No. ISBN
9789790611948
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
248
Berat
370 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Kata "Tidak Alami" dalam judul buku ini secara gamblang mengutarakan pesan kuncinya. Berbagai bencana, seperti gempa bumi, kekeringan, banjir, dan badai adalah ancaman alami, sedangkan yang dimaksud dengan bencana tidak alami adalah kematian dan kerusakan yang diakibatkan dari tindakan pengabaian dan keterlibatan manusia. Setiap bencana memiliki ciri khas sendiri. Akan tetapi, masing-masing bencana memperlihatkan tindakan-tindakan yang apabila dilakukan secara berbeda akan menghasilkan tingkat kematian dan kerusakan yang lebih kecil, baik oleh individu maupun oleh pemerintah pada berbagai level. Pencegahan memungkinkan untuk dilakukan. Ancaman Alami, Bencana Tidak Alami memberikan kajian yang dibutuhkan untuk melakukan pencegahan berbiaya efektif.

Buku ini dapat menjadi sebuah laporan yang disusun sebagai suatu bentuk pencegahan, kerja sama internasional yang kuat, dan prioritas untuk menolong umat manusia yang terkena dampak bencana. Dengan buku ini, Bank Dunia menyoroti hal-hal yang seharusnya terus-menerus dipertimbangkan oleh para aktor internasional, pemerintah nasional, pejabat loka, dan individu ketika membahas tindakan pencegahan. Pemerintah harus bisa memimpin dalam menerapkan tindakan pencegahan, baik secara langsung (dengan cara mengalokasikan sumber daya umum secara efisien) maupun tidak langsung (dengan menunjukkan kepada orang-orang cara untuk melindungi diri mereka sendiri). Sungguh suatu fakta yang menyedihkan bahwa sebagian besar bantuan digerakkan oleh media yang mendorong banyak agensi bantuan resmi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersedia melakukan upaya yang sangat besar dalam pemulihan bencana. Seharusnya, peran ini dilakukan oleh pemerintah, baik lokal, nasional, ataupun internasional. Kenyataan ini merupakan tantangan riil yang tidak hanya dihadapi oleh Bank Dunia, tetapi oleh kita semua dan dapat menjadi kenyataan jika kita semua siap untuk meraihnya.

Daftar Isi:
1. Angka-angkaFluktuasi Kematian, Peningkatan Kerugian
2. Mengukur Berbagai Dampak dari Bencana
3. Pencegahan oleh Individu
4. Pencegahan melalui Pemerintah
5. Asuransi dan Penanggulangan
6. Pengubah Permainan di Masa Depan? Kota-kota yang Berkembang, Perubahan Iklim, dan Ancaman Akibat Iklim


Beberapa testimonial untuk buku ini adalah sebagai berikut.

"Sebagai seorang yang berulang kali harus menghadapi akibat yang meluluhlantakkan dari ancaman alami yang sangat hebat pada tingkat tanggung jawab tertinggi, saya dapat menghargai nilai luar biasa yang terkandung dalam buku ini. Buku ini sudah lama dibutuhkan. Analisisnya yang baik dan resep kebijakannya yang tepat membuat laporan ini menjadi bacaan yang wajib bagi setiap orang yang memiliki kewajiban, atau benar-benar berminat, dalam bidang ini."
(Ernesto Zedillo, Mantan Presiden Meksiko & Direktur Pusat Studi Globalisme Yale)

"Buku ini merepresentasikan analisis sistematik pertama dari pengelolaan risiko yang ekstrem dari sudut pandang perbandingan yang luas. Ini adalah suatu kontribusi yang besar untuk sebuah bidang penting yang (sedang) meningkat."
(Martin Weitzman, Profesor Bidang Ekonomi, Harvard University)

"Studi yang menakjubkan dan taklekang waktu ini merupakan panggilan bagi kita semua untuk bertanggung jawab dalam mengelola dan meredam dampak negatif dari banjir, gempa bumi, dan ancaman alami lainnya."
(Bruce Babbit, Mantan Sekretaris Dalam Negeri AS)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020