Economics Of Education,The: Mengelola Pendidikan Secara Prof Untuk Meraih Mutu

  • Cover Economics Of Education,The: Mengelola Pendidikan Secara Prof Untuk Meraih Mutu
Rp 150.000
Hemat Rp 7.500
Rp 142.500
Judul
Economics Of Education,The: Mengelola Pendidikan Secara Prof Untuk Meraih Mutu
No. ISBN
9786020307008
Tanggal terbit
Oktober - 2014
Jumlah Halaman
600
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

[NOTE] Buku Terbit Tanggal 16 Oktober 2014



Pendidikan sebagai unit ekonomi atau unit bisnis lebih mengedepankan kebutuhan pasar, sehingga setiap peserta didik yang setelah menyelesaikan pendidikan mampu berkompetisi dalam memasuki dunia kerja. Demikian pula peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tertentu, tentu akan berhadapan dengan kompetisi yang semakin ketat mengingat keterbatasan daya serap lembaga pendidikan.

Untuk melahirkan hasil pendidikan bermutu, diperlukan investasi yang sangat besar. Sementara itu untuk memperoleh dana yang besar untuk menjadikan pendidikan bermutu tidak semudah yang dibayangkan. Ketika lembaga pendidikan memperolehnya dari lembaga keuangan, sudah dapat dipastikan biayanya cukup besar. Dari sisi ini sudah dapat dipastikan akan berdampak pada biaya pendidikan yang tinggi, dan di sisi lain lembaga pendidikan pun perlu menyediakan tenaga kependidikan (guru/dosen) yang profesional dan bermutu yang juga menambah biaya investasi.

Berkaitan dengan judul buku ini The Economics of Education, pendidikan sebagai unit ekonomi-bisnis perlu dikelola secara profesional. Guru/dosen yang andal dapat menarik peserta didik yang bermutu dan mampu berkompetisi di era globalisasi. Karena itu, ada dua pengamatan dasar dalam mengungkap manfaat pendidikan: Pertama, orang yang memiliki pendidikan lebih biasanya berbeda dengan orang yang berpendidikan kurang. Kedua, dampak atau manfaat pendidikan tergantung pada sejauh mana pendidikan mampu memperkecil perbedaan itu.

Khusus bagi lembaga pendidikan yang tidak berorientasi pada mutu, pada masanya tentu akan ditinggalkan oleh masyarakat. Karena itu sangat penting untuk mengelola pendidikan dengan kreatif dan mampu menciptakan inovasi baru, sebab pada akhirnya masyarakat tidak sekadar mengejar gelar, tetapi lebih mengutamakan mutu. Di sinilah pentingnya pengelolaan lembaga pendidikan dengan prinsip bisnis, agar keberlangsungan lembaga tersebut terjamin.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020