Mengenal Lembaga Keuangan

  • Cover Mengenal Lembaga Keuangan
Rp 186.000
Hemat Rp 9.300
Rp 176.700
Judul
Mengenal Lembaga Keuangan
No. ISBN
9786028986984
Tanggal terbit
2015
Jumlah Halaman
515
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
170x250mm
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini dengan sangat komprehensif memberikan gambaran teori dan praktik lembaga keuangan syariah (bank dan nonbank) bahkan termasuk fungsi uang dan sistem keuangan. Pastinya buku ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin memahami arti dan fungsi penting ekonomi dan keuangan syariah sekaligus menjadi salah satu rujukan dalam menulis tulisan ilmiah di bidang yang terkait"
― DR. Rifki Ismal, Peneliti Senior Bank Indonesia


Jika saat ini kita memiliki dana 100 juta rupiah yang akan digunakan untuk biaya pendidikan anak kita 20 tahun kemudian, dimana kita akan menempatkan dana tersebut? Di bank? Mungkin menempatkan dana sebesar itu di bank dalam jangka waktu 20 tahun bukan pilihan yang terbaik.

Jika kita saat ini memiliki usaha kecil yang baru berjalan namun terkendala dengan modal untuk mengembangkan usaha, kemana kita akan memperoleh dana? Ke bank? Mungkin bank tidak dapat memberi pinjaman kepada usaha kecil yang baru berjalan.
Jika perusahaan kita ingin menggalang dana dengan menjual saham di pasar modal, siapa yang pertama kali harus harus kita hubungi? Apakah bank? Pastinya bank tidak akan bisa membantu kita dalam menggalang dana melalui penjualan saham di pasar modal.

Untuk menjawab ketiga kasus di atas, kita memerlukan pengetahuan mengenai beragam produk yang ditawarkan oleh lembaga keuangan. Saat ini mayoritas masyarakat memang hanya mengenal bank, sehingga kebanyakan dari mereka menggunakan produk bank untuk memenuhi hampir semua kebutuhan keuangannya.
Setiap lembaga keuangan memiliki produk keuangan yang berbeda dan produk yang ditawarkan oleh keuangan memiliki sifat yang berbeda. Karena setiap individu memiliki kebutuhan keuangan yang unik, maka produk keuangan yang sesuai untuk setiap individu juga unik.

Buku ini memperkenalkan sebelas lembaga keuangan mulai dari cara kerja, produk, risiko, dan bentuk laporan lembaga keuangan setiap lembaga keuangan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan mengenai lembaga pengawas dan pendukung, uang, sistem keuangan dan pasar keuangan. Dengan mengenal beragam lembaga keuangan, maka kita dapat mencari solusi unik untuk memenuhi kebutuhan keuangan kita yang juga unik. Buku ini adalah langkah pertama untuk mengenal lembaga keuangan yang ada di sekitar kita.

Dewa Putra Krishna Mahardika, memiliki pengalaman bekerja di bank, perusahaan manajemen investasi dan asuransi. Ia memperoleh gelar sarjana ekonomi dari Universitas Trisakti dan magister dalam bidang Keuangan Syariah dari Universitas Indonesia. Selain itu, ia telah lulus Chartered Financial Analysis (CFA) level 1.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramata Publishing lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020