Utang Halal, Utang Haram

  • Cover Utang Halal, Utang Haram
Rp 65.000
Hemat Rp 3.250
Rp 61.750
Judul
Utang Halal, Utang Haram
No. ISBN
9789792293548
Tanggal terbit
Maret - 2013
Jumlah Halaman
346
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Buku Mulai Terbit Tanggal 07 Maret 2013



Panduan Berutang dan Sekelumit Permasalahan dalam Syariat Islam


Masalah utang sudah menjadi bagian realitas kehidupan ekonomi masyarakat Indonesia, bahkan mungkin di beberapa negara di dunia. Pada awal 2009 lalu, Marketing Reaseach Indonesia (MRI), sebuah lembaga survei terkemuka di Indonesia, melakukan jajak pendapat mengenai utang piutang, dan hasilnya menunjukan mayoritas responden (88%) yang ditanya membayar tunda (berutang) pada waktu tertentu untuk kebutuhan yang tepat adalah wajar. Bahkan 64% di antaranya menganggap meminjam dana untuk kebutuhan pribadi (bukan perusahaan) di saat ini tak terhindarkan.

Utang sebetulnya bisa membantu perencanaan keuangan seseorang. Agar dapat mengelola utang sehingga punya manfaat, kita harus memahami alasan berutang dan proporsi anggaran berutang. Kita harus bisa menjawab, kenapa sampai punya utang? Mungkin saja Anda beralasan harus punya utang agar bisa memiliki rumah tinggal, atau perlu dana darurat karena gaji habis di tengah bulan. Bahkan ada juga yang beralasan untuk kepentingan usaha yang keuntungannya belum pasti. Namun sejatinya, masalah utang muncul akibat ketidakpedulian kita terhadap kewajiban yang akan timbul di masa yang akan datang, seperti yang sudah dikupas tuntas dalam buku Cerdas Berhitung Sebelum Berutang, dan baru menyadarinya setelah kebutuhan atau keinginan tersebut berada di depan mata. Pilihannya hanya dua: 1) memutuskan memenuhinya tanpa persiapan apa pun dan akhirnya berutang atau 2) mengejar ketinggalan dengan keuntungan berinvestasi yang lebih besar imbal hasilnya dan tentunya sebanding dengan risiko kerugian.

Buku ini memandu Anda menyadari masalah utang piutang, membantu menyelesaikan masalah utang dan mengindari riba yang diharamkan, mengenali transaksi-transaksi yang diharamkan, serta kisah-kisah menarik agar hidup berkah. Sesuatu yang berkah pasti bertambah, namun yang bertambah belum tentu berkah (karena boleh jadi pertambahannya adalah riba yang diharamkan).


1/3 Royalti Buku ini disumbangkan untuk kemaslahatan umat melalui Pemberdayaan Ekonomi Syariah & Life Skill (Pendidikan Luar Sekolah) yang dikelola Lembaga Swadaya Masyarakat ArRIJAL Foundation


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Agus Rijal (Abu Yusuf) lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020