Lihai sebagai Investor (Panduan Memahami Dunia Keuangan dan Investasi di Indonesia)

  • Cover Lihai sebagai Investor (Panduan Memahami Dunia Keuangan dan Investasi di Indonesia)
Rp 77.900
Hemat Rp 11.685
Rp 66.215
Judul
Lihai sebagai Investor (Panduan Memahami Dunia Keuangan dan Investasi di Indonesia)
Penulis
No. ISBN
9789790613294
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
228
Berat
428 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sangat disayangkan jika para investor di Indonesia tidak mengenal saham dan obligasi sebagai instrumen keuangan langsung di pasar modal. Dalam jangka menengah dan panjang,  pasar modal di Indonesia hampir dapat dipastikan memberikan return lebih tinggi daripada produk perbankan yang merupakan instrumen pasar uang yang bersifat tidak langsung.

Tiap artikel yang terdapat dalam buku ini merupakan hasil observasi, pemikiran, perenungan, dan pengalaman penulis sebagai investor saham, ORI, obligasi dolar, reksa dana, dan aset riil (tanah dan rumah) serta konsultan dan pengajar investasi & pasar modal. Semua artikel disajikan dengan menggunakan bahasa populer yang ringan dan istilah teknis seminim mungkin agar mudah dipahami oleh pembaca dari berbagai latar belakang pendidikan, usia, dan strata ekonomi.

Lihai sebagai Investor adalah buku kumpulan artikel seri kedua, melengkapi kiat-kiat dalam menghadapi trik bank, yang mengajak pembaca untuk juga cerdas dalam mengelola investasi. Buku panduan berinvestasi ini dipersembahkan untuk Anda, para praktisi keuangan, investor, dan mahasiswa ekonomi & bisnis terutama yang berkepentingan dengan pengelolaan dana lebihnya.
 

Daftar Isi:
Tentang Penulis iii
Kata Sambutan v
Tentang Matematika Keuangan vii
Prakata ix
Kata Pengantar xi
Daftar Isi xiii
Bagian 1 Lihai sebagai Kas Surplus
Bagian 2 Investasi dalam Aset Riil
Bagian 3 Investasi Obligasi
Bagian 4 Investasi Saham
Bagian 5 Investasi dalam Reksa Dana
Bagian 6 Return dan Risiko
Bagian 7 Kebebasan Finansial
Daftar Pustaka D-1
Indeks I-1

 TENTANG PENULIS

Lahir di Jakarta pada 1965, adalah pengajar beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan matematika, keuangan, dan investasi pada program S-1, S-2 FE UI, Pendidikan Profesi Akuntansi, CFACourse FE UI, dan CFP Course FISIP UI. Mengikuti pendidikan di Jurusan Matematika FMIPA UI tahun 19831985, Jurusan Akuntansi FE UI tahun 19851990, Graduate Course in Accounting and Information Systems di Temple University, Philadelphia-USA pada SeptemberDesember 1991, School of Finance di University of New South Wales, SydneyAustralia pada 19971998, dan Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI 20062013.

Selain aktif sebagai kolumnis tetap untuk beberapa harian nasionalKontan, Seputar Indonesia, Bisnis Indonesia, dan majalah Akuntan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, penulis adalah narasumber dan konsultan di BUMN, berbagai instansi pemerintah, dan beberapa korporasi, pemakalah pada seminar dan simposium nasional, dan instruktur pelatihan dan lokakarya yang diselenggarakan Kontan, Ikatan Akuntan Indonesia, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI), Bina Insan, Infovesta, IRAI, Lembaga Manajemen FE UI, Pusat Pengembangan Akuntansi FE UI, dan Vibiz Learning.

Karya penulis yang lain adalah Matematika Keuangan edisi 3 (2010), Kumpulan Soal dan Jawaban Matematika Keuangan edisi 2 (2010),  dan Financial Mathematics (2008). Sementara itu, dua buku yang diadaptasi bersama dengan penulis lainnya dari Universitas Indonesia adalah Investment: Analysis and Management, an Indonesian Adaptation (2009) dan Fundamental Methods of Mathematics for Business and Economics, Indonesian Edition (2010).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Unknown lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020