Metode Kasus dan Kasus-Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia

  • Cover Metode Kasus dan Kasus-Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia
Rp 114.900
Hemat Rp 17.235
Rp 97.665
Judul
Metode Kasus dan Kasus-Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia
No. ISBN
9789790614000
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2014
Jumlah Halaman
260
Berat
645 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Salah satu cara efektif pengajaran manajemen adalah penggunaan metode kasus (case method), yang membawa kasus pengalaman manajerial dan bisnis nyata ke dalam kelas sebagai sarana (vehicle) mempertemukan konsep dengan pengalaman untuk direfleksikan. Penerapan metode kasus telah berkembang sangat pesat sejak Harvard Business School memperkenalkannya pada dekade pertama Abad ke-20. Banyak sekolah bisnis di dunia, termasuk di Indonesia, telah mengadopsi metode ini dengan derajat berbeda-beda. Metode kasus sebagai metode pengajaran nontradisional (beyond teaching) diyakini sangat cocok untuk memenuhi tuntutan pembelajaran pengetahuan dalam aksi (knowledge-in-action), kapasitas untuk bertindak (capacity to act), bukan hanya kapasitas untuk memahami (capacity to know), dan pemikiran manajemen kritis (critical, mindsets), cara kelola dan judgements dalam menghadapi berbagai situasi manajerial. Memang, ketika orang harus belajar untuk membuat keputusan yang kompleks, metode kasus merupakan salah satu pendekatan yang efektif.

Buku ini merupakan komitmen nyata Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) untuk mengurangi kesenjangan (gap) yang terjadi antara pembelajaran konsep manajemen bisnis dan pengalaman manajerial nyata. Gambaran ringkas metode kasus dan pedagogik pembelajaran dengan metode kasus dijelaskan pada bagian awal buku pertama ini. Selanjutnya, delapan kasus yang merupakan kontribusi para Staf Pengajar MM FEB UGM disajikan dengan fokus dan cakupan bahasan yang beragam. Kasus-kasus tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran dan diskusi dalam kelas sehingga memungkinkan pencapaian pembelajaran kompetensi pemecahan masalah  dan pembuatan keputusan manajemen bisnis nyata.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020