Untung Selangit Dari Agribisnis Cabai

  • Cover Untung Selangit Dari Agribisnis Cabai
Rp 92.000
Hemat Rp 13.800
Rp 78.200
Judul
Untung Selangit Dari Agribisnis Cabai
No. ISBN
9789792967043
Penerbit
Tanggal terbit
2018
Jumlah Halaman
232
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Agrobisnis
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Cabai termasuk komoditas sayuran yang paling fluktuatif harganya. Meskipun demikian cabai merupakan komoditas prospektif yang dapat diandalkan untuk dibudidayakan dalam berbagai skala usaha tani berpola agribisnis. Keunggulan cabai di antaranya memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan multimanfaat dalam kehidupan sehari-hari dengan wilayah pemasaran yang luas, dapat dijual dalam berbagai bentuk produk, seperti cabai segar, cabai beku dan bermacam produk cabai olahan. Cabai juga merupakan komoditas sayuran yang hemat lahan karena untuk meningkatkan produksinya dapat dilakukan dengan mengutamakan perbaikan inovasi teknologi, dapat ditanam pada berbagai lahan, seperti lahan basah dan lahan kering melalui pola tanam yang serasi, serta tempat dengan luas terbatas (pot, polibag), dapat ditanam pada berbagai kondisi musim dan lingkungan tumbuh, baik di dataran rendah, dataran menengah maupun dataran tinggi.

Keberhasilan agribisnis cabai tidak lepas dari empat prinsip bisnis, yaitu berorientasi pasar, menguntungkan, efisien, dan berteknologi maju. Diperlukan dukungan berbagai inovasi teknologi, keterampilan dan modal yang cukup; serta memperhatikan faktor teknis, seperti syarat tumbuh, varietas unggul, teknik budi daya, penanganan pascapanen dan pengolahan hasil. Buku ini menyajikan materi secara sederhana, praktis, dan lengkap terkait potensi sumber daya sayuran, prospek agribisnis dan manfaat (kegunaan) cabai, pengenalan tanaman cabai mulai dari daerah asal dan penyebaran, klasifikasi, jenis (varietas) unggul hingga syarat tumbuh, teknik budi daya, teknologi produksi benih, kiat budi daya cabai di luar musim, strategi pengelolaan tanaman terpadu (PTT), taktik PHT, penanganan pascapanen, pemasaran, pengolahan hasil, serta dilengkapi dengan perkiraan analisis usaha budi daya cabai per satuan luas lahan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Agrobisnis terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya H. Rahmat Rukmana Dan H. Herdi Yudirachman lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020