The Journalist : Bacaan Wajib Wartawan, Redaktur & Mahasiswa Jurnalistik (Edisi 3)

  • Cover The Journalist : Bacaan Wajib Wartawan, Redaktur & Mahasiswa Jurnalistik (Edisi 3)
Rp 120.700
Hemat Rp 18.105
Rp 102.595
Judul
The Journalist : Bacaan Wajib Wartawan, Redaktur & Mahasiswa Jurnalistik (Edisi 3)
Penulis
No. ISBN
9786025007125
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2017
Jumlah Halaman
234
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover (HVS)
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Jurnalis
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

HOAX (BERITA PALSU) & MASALAHNYA

SEJAK beberapa tahun belakangan ini, dunia informasi/jurnalistik di banyak negara termasuk Indonesia dikacaukan oleh maraknya Hoax. Hoax bermunculan begitu deras dan beredar di mana-mana khususnya lewat media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, WatsApp, BBM, SMS, dan sejenisnya.  Hoax memang berupa informasi. Bahkan bentuknya sangat mirip dengan berita yang tersiar lewat media-media mainstream seperti koran, televisi, majalah, tabloid, dan radio. Sayangnya, lantaran Hoax cenderung lebih heboh dan memikat pembaca atau pendengarnya, banyak orang begitu gampang tertarik dan percaya dengan Hoax. Celakanya, Hoax juga begitu gampang memprovokasi pembaca atau pendengarnya. Maka, tidak jarang Hoax menjadi bahan polemik pertengkaran dan keributan di masyarakat.

Padahal, kalau saja masyarakat mau lebih teliti dan selektif menerima informasi, tidaklah mudah menjadi korban Hoax. Tingkat kebenaran informasi Hoax sangatlah meragukan. Seolah ada kejadian atau peristiwa, padahal tidak ada. Seolah ada pernyataan atau omongan seseorang yang dianggap penting, padahal cuma isapan jempol. Alhasil, Hoax hanyalah berita palsu, yang tak ada dalam kenyataan. Dengan kata lain, Hoax adalah berita tidak benar, fiktif alias bohong belaka.

Contohnya: Sekali waktu, mantan Presiden BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia. Beritanya pun secepat kilat langsung jadi viral di media sosial. Padahal yang bersangkutan sedang duduk santai di perpustakaan rumahnya. Penyanyi Iwan Fals pun dikabarkan tewas akibat kecelakaan lalulintas. Para penggemarnya pun langsung sedih dan bertanya-tanya. Padahal Iwan tengah asyik bercengkrama dengan keluarga di rumahnya.

Contoh Hoax lainnya: Pada awal 2017 tersiar kabar bahwa ada jutaan pekerja asal China masuk atau datang ke Indonesia. Kabar ini tentu saja merisaukan masyarakat, karena dapat menjadi pesaing bagi para pekerja di Indonesia. Pekerja dalam negeri terancam nganggur. Padahal, sesuai penegasan Presiden Jokowi, hanya ada sekitar 21.000 pekerja asal China. Bukan jutaan, sebagaimana kabar Hoax.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Jurnalis terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Zaenuddin H. M lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020