Usaha Budidaya Ikan Kerapu

  • Cover Usaha Budidaya Ikan Kerapu
  • Cover Usaha Budidaya Ikan Kerapu
Rp 20.000
Hemat Rp 3.000
Rp 17.000
Judul
Usaha Budidaya Ikan Kerapu
No. ISBN
9786027763913
Tanggal terbit
2015
Jumlah Halaman
-
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Perkebunan-Pertanian-Perikanan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Siapa yang tak mengenal jenis ikan kerapu. Ikan laut ini tak hanya terkenal karena kelezatannya, ikan bernama latin Chromileptes altivelis ini juga banyak dicari karena diyakini sebagai makanan keberuntungan, khususnya bagi masyarakat di Asia Timur. Alhasil, kerapu pun menjadi salah satu komoditas perikanan yang mempunyai peluang ekspor.

Banyak sekali jenis ikan kerapu di perairan Indonesia, yang umumnya hidup di daerah berkarang. Ikan kerapu saat ini tidak lagi mengandalkan hasil tangkapan dari laut, melainkan sudah dibudidayakan secara luas oleh masyarakat pesisir. Harga kerapu cukup stabil, bahkan cenderung naik. Kerapu bebek misalnya, dihargai sekitar Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu per kilogramnya. Bisa dibayangkan, jika satu ekor ikan saja mempunyai bobot 3 kilogram, ia akan dihargai satu juta lebih.

Beberapa jenis kerapu yang bernilai komersial tinggi lainnya adalah kerapu lumpur, lohdi, sunu, dan macan. Di antara beberapa jenis kerapu tersebut, kerapu bebek dan kerapu macan merupakan salah satu andalan untuk meraih devisa dari sektor kelautan dan perikanan.

Di buku ini akan diulas lebih jauh teknik pembudidayaan ikan kerapu. Mulai dari pembibitan, pemberian pakan, pengendalian hama dan penyakit, pengelolaan dan perawatan wadah budidaya, hingga panen tiba. Dalam buku ini disajikan dua metode budidaya sekaligus, yakni di keramba jaring apung dan di tambak. Keramba jaring apung diperuntukkan bagi nelayan yang lokasinya berdekatan dengan bibir pantai. Sedangkan tambak diperuntukkan bagi pembudidaya yang lokasi budidayanya jauh dari bibir pantai.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Perkebunan-Pertanian-Perikanan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020