Boardgame Perjuangan Jomblo

  • Cover Boardgame Perjuangan Jomblo
Rp 239.000
Judul
Boardgame Perjuangan Jomblo
No. ISBN
2010000950265
Penerbit
Tanggal terbit
Februari - 2016
Jumlah Halaman
600
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Permainan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Terhitung mulai Februari 2016, board game Perjuangan Jomblo sudah diproduksi dengan harga Rp239.000. Board game tersebut adalah yang ketiga yang diterbitkan oleh Harian Kompas, bekerja sama dengan Penerbit Buku Kompas dan Kummara. Dua board game sebelumnya adalah Waroong Wars (saat ini sudah cetak edisi kedua sebanyak 1.000 kopi) dan Pagelaran Yogyakarta yang diluncurkan ke pasar pada bulan Oktober 2015.

Perjuangan Jomblo dicetak sebanyak 1.000 kopi. Seperti Waroong Wars dan Pagelaran Yogyakarta, board game tersebut asli buatan anak negeri. Desainer-desainer muda penuh bakat itu berkolaborasi dan menghasilkan kreasi yang kemudian diproduksi dalam ajang tantangan desain bertajuk Board Game Challenge 2015.

Event tersebut mengumpulkan 340 desainer muda Indonesia yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, dan berhasil menelurkan 96 prototype desain board game. Enam di antaranya kemudian dipilih oleh Harian Kompas, dikurasi lebih lanjut oleh Kummara, dan kemudian diproduksi massal.
Dari judulnya saja bisa langsung kita tebak bahwa board game Perjuangan Jomblo menuntut pemainnya untuk berperan sebagai seorang jomblo (orang yang belum memiliki pacar) dan berjuang mendapatkan pujaan hati. Tema itu tentulah sangat lekat dengan kehidupan sebagian besar remaja Indonesia. Siapa tak senang mendapatkan pujaan hati?

Sebagaimana di dunia nyata, pujaan hati tentu tidak dengan mudah bisa didapatkan. Banyak syarat dan ketentuannya. Dalam board game Perjuangan Jomblo, seorang pemain boleh menentukan pujaan hatinya dan kemudian berusaha memenuhi syarat dari sang pujaan hati. Kalau syaratnya terpenuhi, jadilah si pemain mendapatkan pujaan hatinya. Nah, di tahap inilah board game Perjuangan Jomblo jadi sangat menarik. Lebih tepatnya, sangat usil.

Pemain lain punya kesempatan untuk membubarkan hubungan kasih tersebut dengan kartu-kartu yang menjadi komponen permainan. Kasihan, ya? Sudah susah-susah medapatkan pujaan hati, eh, dibubarin! Ya, itulah sebabnya Vicky Belladino dan Hamzah Alfarabi, desainer board game ini, memasukkan kata perjuangan dalam judulnya. Ah, alangkah beratnya jadi jomblo!
Video panduan cara bermain board game Perjuangan Jomblo dapat ditonton di sini: https://youtu.be/4umXPCXR714

Sesuai dengan nilai-nilai yang melekat dalam brand Harian Kompas, board game Perjuangan Jomblo dipastikan tidak memuat unsur kekerasan, pornografi, dan SARA. Board game ini aman untuk dimainkan bersama teman, kerabat, dan keluarga. Memang itulah tujuan utama Harian Kompas menerbitkan board game, yaitu untuk menambah keakraban melalui sebuah aktivitas tatap muka.

Kita harus mau mengakui bahwa perkembangan teknologi telah mengubah pola hidup, cara komunikasi, dan kualitas hubungan antar anggota dalam keluarga kita. Perjuangan Jomblo  dan board game terbitan Harian Kompas lainnya adalah kesempatan emas untuk mempertahankan kehangatan hubungan itu.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Permainan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Kompas lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020