Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kakap Putih

  • Cover Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kakap Putih
Rp 60.000
Hemat Rp 3.000
Rp 57.000
Judul
Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kakap Putih
No. ISBN
9789792932232
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2012
Jumlah Halaman
182
Berat
260 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Peternakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kakap putih (Lates calcalifer) adalah salah satu ikan primadona di Indonesia dan dunia. Kebutuhan kakap putih cukup tinggi dilihat dari harga kakap putih yang cukup tinggi. Saat ini harga kakap putih di tingkat produsen (nelayan dan pembudidaya) antara Rp. 20.000-40.000/kg. Harga kakap putih di rumah makan dan restoran sea food di kota-kota besar antara Rp. 70.000-120.000/ekor untuk ikan ukuran > 1 kg/ekor. Sementara harga kakap putih di pasar internasional sekitar US$ 20 atau Rp. 180.000/kg.

Permintaan kakap putih terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini karena didorong oleh permintaan yang terus meningkat pula. Pasar kakap putih cukup besar, mulai dari pasar tradisional, rumah makan, restoran, hotel, pasar swalayan, hingga ekspor. Jakarta setiap bulan membutuhkan sekitar 70 ton ikan kakap (kakap putih dan kakap merah), sedangkan Bali membutuhkan sekitar 30 ton per bulan. Di luar negeri, Singapura saja setiap tahun membutuhkan kakap hidup dan segar sekitar 60 ribu ton/tahun, sedangkan Hongkong membutuhkan sekitar 250 ribu ton/tahun. Ekspor kakap Indonesia ke Singapura baru mencapai 3.000 ton/tahun kakap segar dan 80 ton/tahun kakap hidup. Ironisnya, sebagian dari jumlah tersebut oleh pedagang Singapura di ekspor lagi ke Hongkong.

Sebagai ikan budi daya, kakap putih memiliki beberapa keunggulan, yaitu : (a) dapat dipelihara di laut, air payau, dan air tawar; (b) dapat tumbuh mencapai ukuran besar; (c) potensi pasar cukup besar; dan (d) teknologi pembudidayaannya telah dikuasai. Dengan demikian, pembudidayaan kakap putih dapat dilakukan secara besar-besaran di Indonesia, baik di laut, tambak, maupun di air tawar.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Peternakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya M.Ghufran H.Kordi K. lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020