Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kekerangan

  • Cover Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kekerangan
  • Cover Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kekerangan
Rp 68.000
Hemat Rp 3.400
Rp 64.600
Judul
Buku Pintar Bisnis Dan Budi Daya Kekerangan
No. ISBN
9789792959239
Tanggal terbit
2017
Jumlah Halaman
120
Berat
150 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Peternakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Ada beberapa jenis hewan dari filum Moluska yang bernilai ekonomi tinggi karena menjadi bahan baku industri perhiasan, seperti lola (Trochus sp.), kima (Tridacna spp.), tiram mutiara (Pinctada spp.), dan tiram mabe (Pteria sp.). Jenis kekerangan lain yang dimanfaatkan dagingnya antara lain kerang darah (Anadara spp.), kerang hijau (Perna viridis), tiram bakau (Saccostrea sp.) dan abalon (Haliotis sp.). Hingga saat ini di antara ke-7 kelas moluska, hanya dari kelas Gastropoda, Pelecypoda dan Cephalopoda yang sudah dimanfaatkan, baik sebagai sumber protein maupun sebagai bahan baku industri. Ada 19 spesies kekerangan dari ketiga kelas tersebut di atas yang dimanfaatkan sebagai bahan pangan, dan lebih dari 7 spesies digunakan sebagai bahan baku industri.

Produk kekerangan merupakan salah satu komoditas perikanan yang populer dan banyak diperdagangkan di pasar domestik maupun ekspor. Untuk konsumsi lokal, produk kekerangan biasanya dijual dalam keadaan hidup, segar atau olahan tradisional. Untuk pasar ekspor umumnya dijual dalam keadaan hidup, beku, atau kalengan (canned). Tujuan budidaya kekerangan antara lain sebagai moluska-pangan (pemanfaatan daging lunak), mutiara, biofilter, dan konservasi; hasil sampingan lain berupa cangkang yang dapat dimanfaatkan sebagai perhiasan, alat rumah tangga, lukisan, cinderamata, pakan ternak dan lain sebagainya.

Buku ini disusun untuk memperkenalkan budidaya kekerangan kepada masyarakat, agar mengetahui jenis-jenis kekerangan laut yang dapat dibudidayakan dan diusahakan; khususnya untuk usaha kecil atau usaha kelompok/keluarga di daerah pesisir dan pulau-pulau kecil.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Peternakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Penerbit Andi BP lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020