Manajemen Sapi Perah

  • Cover Manajemen Sapi Perah
Rp 29.800
Hemat Rp 1.490
Rp 28.310
Judul
Manajemen Sapi Perah
Penulis
No. ISBN
9789797567644
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2011
Jumlah Halaman
116
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Peternakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Usaha peternakan sapi perah adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan dan peluangnya masih terbuka secara luas. Dukungan pemerintah untuk mencerdaskan bangsa yaitu dengan adanya gerakan minum susu secara nasional yang telah mulai dijalankan di beberapa daerah adalah salah satu faktor yang turut menunjang usaha peternakan sapi perah sebagai salah satu usaha yang perlu dikembangkan.

Selama ini kebutuhan susu Nasional sangat bergantung kepada bahan baku impor. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlangsung lama tanpa adanya upaya perbaikan pengelolaan sapi perah. Untuk memperbaiki keadaan ini dibutuhkan usaha yang keras dari segala komponen yang terkait, mulai dari peternak sampai dengan pemerintah.

Produksi susu lokal yang rendah akibat usaha peternakan yang tidak dilaksanakan secara optimal dan serius, dibuktikan dengan skala usaha peternak di Indonesia yang hanya bersifat skala rumah tangga dengan kepemilikan sapi berkisar antara dua sampai empat ekor. Hal ini dikarenakan keterbatasan informasi dan hasil penelitian tentang potensi usaha sapi perah yang bernilai profitable serta potensi wilayah dan strategi pengembangan di Indonesia menyebabkan para investor tidak melirik usaha peternakan sapi perah ini dan dampaknya secara tidak langsung adalah kurangnya penyediaan modal untuk pengembangan peternakan sapi perah tersebut.

Sesuai dengan misi diknas untuk membentuk insan Indonesia yang cerdas dan dapat berkompetitif di dunia pekerjaan dalam era globalisasi, maka dirasa perlu untuk mempersiapkan mahasiswa peternakan untuk menjadi sarjana peternakan yang handal dan siap pakai sesuai dengan bidang  ilmu yang ditekuninya, dan juga sebagai pedoman bagi praktisi peternak lainnya dalam menjalankan usahanya. Oleh sebab itu perlu adanya buku yang dapat memberikan gambaran atau membantu para mahasiswa khususnya disiplin ilmu peternakan  dengan maksud agar pembaca dapat mengetahui seluk beluk bagaimana mengelola  suatu usaha peternakan sapi perah yang baik dan benar agar memberikan hasil dan keuntungan maksimal Disamping itu buku ini dapat membantu pembaca dari segala macam golongan dan latar belakang keilmuan yang sedang menekuni ilmu peternakan atau tertarik dengan bidang sapi perah serta para peternak yang sedang berusaha dalam bidang peternakan sapi perah, sehingga diharapkan buku ini dapat membantu untuk mengetahui bagaimana mengelola suatu usaha peternakan sapi perah

Buku ini dilengkapi juga dengan beberapa gambar yang diambil dari berbagai literature, majalah dan lokasi peternakan sapi perah yang penulis kunjungi, dengan harapan pembaca bisa mendapat ide-ide baru dalam mengelola peternakan sapi perah. Juga dilengkapi dengan bagaimana membuat perencanaan peternakan sapi perah beserta latihan memproyeksikan kondisi suatu peternakan untuk beberapa tahun ke depan, sehingga kita dapat memprediksikan kondisi pemasukan dan pengeluaran suatu peternakan sapi perah sebelum kita memutuskan untuk memulai suatu usaha peternakan sapi perah.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Peternakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020