Presiden Offside, Kita Diam atau Memakzulkan

  • Cover Presiden Offside, Kita Diam atau Memakzulkan
Rp 76.000
Hemat Rp 15.200
Rp 60.800
Judul
Presiden Offside, Kita Diam atau Memakzulkan
No. ISBN
9790651503
Penerbit
Tanggal terbit
Mei - 2012
Jumlah Halaman
330
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Meski judulnya agak provokatif, Presiden Offside, Kita Diam atau Memakzulkan, buku ini menarik bukan semata karena agak nekat "berani menilai kinerja Presiden". Buku ini menarik karena merefleksikan kegelisahan kita sebagai bangsa terkait karut-marutnya hukum dan masih jumawanya politik terhadap hukum. Latar belakang pengalaman penulisnya, Desmond J. Mahesa, yang pada masa lalu menjadi aktivis yang sangat kritis serta posisi politiknya saat ini, menjadikan buku ini kuat dalam data dan analisis. Tata kalimat dan gaya bahasanya cukup ekspresif sehingga menarik pembaca dan enak dibaca. Membaca buku ini dapat memperluas cakrawala pemahaman kita tentang problem yang kita hadapi sekaligus memperkuat kesadaran kita sebagai warga bangsa yang mempunyai hak dan kewajiban konstitusional.
Prof. Dr. Mahfud M.D, Ketua Mahkamah Konstitusi


Dalam sistem presidensialisme maka presiden pasti sering offside, hal itu karena dialah muara dan tanggung jawab pemerintahan. Buku ini berkata jujur, kita harus mulai melihat bahwa presiden adalah penanggung jawab banya permasalahan di sekitar kita. Ini bukan agenda menjatuhkan presiden, kita tahu bahwa dalam sistem, ini lembaga ini kuat., lini adalah soal mengembalikan hakikat presidensialisme.
Fahri Hamzah, SE, Mantan anggota Komisi III DPR, kini Komisi XI DPR, dan Fraksi PKS


Desmond ternyata belum kehilangan daya kritisnya. Di saat banyak pihak terkesan 'alergi' dengan kata pemakzulan, mantan aktivis ini justru tampil berani dengan isu tersebut. Buku ini secara gamblang menyajikan pelanggaran hukum serta tuduhan kebohongan (perbuatan tercela) yang dilakukan presiden dan/atau wakilnya. Jalan pemakzulan menjadi penting ditempuh DPR untuk membersihkan lembaga kepresidenan.
Bambang Soesatyo, SE, MBA, Anggota Komisi III DPR dan Fraksi Partai Golkar


Pemakzulan sesungguhnya bukanlah industri politik, tetapi sesungguhnya adalah jaminan kepastian hukum kepada seluruh pemangku jasa kepentingan dari suatu negara, yaitu rakyat, pasar, dan kekuasaan. Oleh karenanya, pemakzulan bukanlah barang haram jikalau harus dilakukan. Justru dia akan menjadi sebaliknya jikalau harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh parlemen, karena sesungguhnya bandul ketidakpastian yang kemudian mengganggu akselerasi negara mencapai tujuannya bisa menjadi dose tersendiri bagi parlemen. Yang pasti, buku ini akan menambah bunga rampai sejarah ketatanegaraan bangsa ini untuk berdialektika akan pemakzulan dalam segala dimensi termasuk akademis.
Dr. Andi Irmanputra Sidin, SH, MH, Pemikir Hukum Tata Negara


Buku Presiden Offside ini merekam gejolak kegeraman dan kegelisahan batin penulisnya. Didasarkan pada rangkaian fakta-fakta yang diamati dan dicatatnya dengan cukup rinci, buku ini patut dan layak dibaca. Ada beberapa peristiwa panting, yang mungkin luput dari perhatian, terdapat dalam buku ini. Setelah membaca buku ini, kita tetap yakin dan bangga bahwa Desmond J. Mahesa tetap seorang aktivis. Ditandai dengan pernyataannya: "Rezim akan berganti, tetapi semangat reformasi tidak boleh mati"
Ahmad Yani, SH, MH, Anggota Komisi III DPR dan Fraksi PPP



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Visimedia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020