Esai Politik Tentang Habibie

  • Cover Esai Politik Tentang Habibie
  • Cover Esai Politik Tentang Habibie
Rp 49.000
Hemat Rp 2.450
Rp 46.550
Judul
Esai Politik Tentang Habibie
Penulis
No. ISBN
9789794337998
Tanggal terbit
Juli - 2013
Jumlah Halaman
310
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Kekuasaan politik adalah tentang kemampuan memobilisasi massa melalui pesona pribadi karismatik dan berbagai sumber daya. Mereka yang memilikinya paling berpotensi untuk menjadi pemimpin. Ini yang setidaknya kita lihat, misalnya, dalam diri Presiden Soekarno dan Soeharto. Mereka berdua bisa bertahan lama dalam kekuasaan karena lihai memainkan sentimen publik dan kekuatan birokratis-militer untuk menopang diri mereka.


Namun, presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie, sangatlah berbeda. Presiden kelahiran tanah Sulawesi ini dikenal sebagai ahli dirgantara didikan Jerman. Beliau masuk ke dalam pemerintahan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, kehadiran B.J. Habibie di panggung politik nasional bisa dianggap sebagai terobosan, bahkan sebuah "kelainan" dari kebiasaan karier politik para pemimpin negeri ini. Karena "kelainan" ini pulalah.


Kebijakan-kebijakan Habibie memiliki kekhasan tersendiri, yakni lebih bertumpu pada upaya mencari penyelesaian masalah ke akar-akarnya melalui kemampuan teknis dan visi yang komprehensif, sebagaimana seorang intelektual-saintis.


Buku ini secara jelas menggambarkan pola-pola kerja dan sifat pemerintahan B.J. Habibie, yang bisa menginspirasi kita dalam mencari pemimpin baru yang mampu menjawab berbagai persoalan bangsa yang semakin kompleks, terutama menjelang presiden 2014.


Fachry Ali adalah seorang pengamat politik dan Direktur Lembaga Studi Pengembangan etika Usaha Indonesia. Ia memperoleh gelar M.A. dari Department of Hiostory, Monash University, Australia (1994) dan telah menulis banyak buku, di antaranya, Merambah Jalan Baru Islam: Rekonstruksi Pemikiran Islam Indonesia Masa Orde Baru, bersama Bahtiar Effendy, (Bandung: Mizan 1986), Refleksi Paham Kekuasaan Jawa dalam Indonesia Modern
(Jakarta: Gramedia, 1986).


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Fachry Ali lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Noura Book Publising lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020