Manusia Istana

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.68 avg rating - 22 Goodreads ratings
  • Cover Manusia Istana
  • Cover Manusia Istana
Rp 39.000
Hemat Rp 1.950
Rp 37.050
Judul
Manusia Istana
No. ISBN
9786022910473
Tanggal terbit
Maret - 2015
Jumlah Halaman
184
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dalam dunia politik, kata-kata bergulir, beredar dan mengelilingi meja-meja pengambil keputusan dalam makna yang sangat mentah. Tiada kemasakan, tak ada kedalaman, tanpa nuansa. Semua bahasa berkata secara pragmatis dengan maksud yang sangat praktis. Tiada lagi keindahan, estetika, hingga dalam cara berpolitiknya. Kultur dalam politik kian miskin, hingga pada tahap ia tidak lagi menjadi dasar (fundamen) bahkan dihindari dalam semua permainan politik yang dimainkan. Bahasa telah selesai, sebagai penyampai kearifan, kebijaksanaan, atau pengertian yang tentang universe dari kehidupan politik itu sendiri.

Di titik itu, apa yang dibutuhkan oleh politik, oleh kebebasan berbicara, oleh nafsu menciptakan kebenaran-kebenaran subjektif itu, mungkin, adalah sebuah puisi. Puisi bukan sebagai sebuah apologi, atau narsisme dalam bahasa, namun sebagai ajakan bagi politikdunia, sistem, kultur dan para aktivisnyauntuk kembali pada permainan simbol yang elegan, khususnya dalam bahasa. Bagaimana bahasa adalah perangkat pertama yang membuat kita menjadi makhluk berbudaya, man of culture, mendorong kita untuk melihat universe dari sebuah simbol linguistik, juga simbol-simbol politik.


****

Tentang Penulis


Radhar Panca Dahana,
kelahiran Jakarta, 26 Maret 1965, lulusan EHESS Paris, Prancis dan pengajar Sosiologi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia. Menerima beberapa penghargaan di antaranya: puisi terbaik Sayembara Puisi Nasional, esai dan cerpen terbaik dari harian , cerpen terbaik Dewan Kesenian Jakarta, Khatulistiwa Award dan hadiah dari Pusat Bahasa, terpilih sebagai lima seniman muda masa depan Asia versi NHK, juga meraih Paramadina Award, Le Prix des pays Francophonique (Penghargaan/Award dari negara-negara berbahasa Prancis), Kuntowijoyo Award, dan IKJ Award, serta terakhir penghargaan Cendekiawan Berdedikasi dari harian dan penghargaan Tokoh Budaya dan Bahasa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pendiri PEN Internasional Indonesia, Federasi.

Teater Indonesia dan Bale Sastra Indonesia, serta penggagas serta pendiri Mufakat Kebudayaan. Karya teater terakhirnya, yang dipentaskan di beberapa kota Indonesia. Karyanya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Belanda, dan Prancis. Kini menetap di Tangerang Selatan, Banten, bersama istri serta dua putra dan putri bungsunya.

Goodreads Review Manusia Istana

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Radhar Panca Dahana lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020