Demokrasi Ala Tukang Copet : Sekumpulan Sindiran Dan Renungan Untuk Indonesia

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.92 avg rating - 12 Goodreads ratings
  • Cover Demokrasi Ala Tukang Copet : Sekumpulan Sindiran Dan Renungan Untuk Indonesia
Rp 49.000
Hemat Rp 2.450
Rp 46.550
Judul
Demokrasi Ala Tukang Copet : Sekumpulan Sindiran Dan Renungan Untuk Indonesia
Penulis
No. ISBN
9789794338360
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2015
Jumlah Halaman
124
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Di tangan merekabaik eksekutif maupun legislatifdemokrasi diubah makna dan definisinya sedemikian rupa sehingga demokrasi tak menghalangi pencopetan besar-besaran.

Diubah? Menjadi demokrasi macam apa?

Demokrasinya tukang copet. Dan mereka bukan sembarang tukang copet. Ini copet besar-besaran, sampai rakyat yang dicopet menjadi miskin, dan akan miskin secara abadi. Tapi, copetnya kaya raya.

 

Demikianlah salah satu sindiran tajam Mohamad Sobary tentang fenomena zaman edan di Indonesia. Dari para caleg yang memenuhi kota dengan foto mereka, hingga hobi para pejabat (dan mantan pejabat) yang membikin center dan biografi. Dari talkshow di televisi yang mengundang orang untuk diadu, hingga hobi tawuran di masyarakat.

Berbagai sindiran lain dalam buku ini dapat membuat kita tersenyum getir dan miris. Namun, Kang Sobary juga memberi kita bahan-bahan perenungan untuk menemukan makna yang sejati. Diajaknya kita menengok kembali khazanah kearifan agama, legenda, dan kisah pewayangan. Sesungguhnya, dengan sindiran dan perenungan ini, Kang Sobary ingin mengajak kita pulang ke jati diri kita.   

Tentang Penulis
Mohamad Sobary, akrab disapa Kang Sobary, adalah salah satu budayawan dan esais terkemuka di Indonesia. Lahir di Bantul, Yogyakarta, 7 Agustus 1952, Kang Sobary dulu bercita-cita menjadi ahli agama. Untuk mewujudkan mimpinya dia berhasrat sekolah di PGA dan IAIN. Namun, nasib membawanya ke Sekolah Pekerjaan Sosial Atas. Studi selanjutnya adalah di Departemen Sosial Universitas Indonesia. Kemudian, dia kuliah di Monash, Australia.

Kang Sobary kemudian meniti karier sebagai peneliti bidang kebudayaan dan agama di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kemudian selama lima setengah tahun, Maret 2000 hingga Juli 2005, memimpin Kantor Berita Nasional Antara. Selepas dari Antara, menjabat Direktur Eksekutif Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan (Partnership for Governance Reform) hingga Juli 2009.

Sebagai penulis, Kang Sobary sangat produktif menghasilkan esai-esai yang merambah topik yang amat luas: sosial, budaya, politik, agama, dan lain-lain. Esai-esainya telah sering dibukukan. Di antaranya termuat dalam Kang Sejo Melihat Tuhan (1993), Moralitas Kaum Pinggiran (1994), Di Bawah Payung Agung (1997), Semar Gugat di Temanggung (2014), dan Makamkan Dirimu di Tanah Tak Dikenal. Sejak 2010, Kang Sobary terjun dalam pendampingan dan pembelaan terhadap para petani tembakau yang terdesak oleh berbagai kebijakan pemerintah.

Goodreads Review Demokrasi Ala Tukang Copet : Sekumpulan Sindiran Dan Renungan Untuk Indonesia

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Mohamad Sobary lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020