Presiden Dalam Pusaran Politik Sengkuni (RMBOOKS) (Disc 40% Off)

  • Cover Presiden Dalam Pusaran Politik Sengkuni (RMBOOKS) (Disc 40% Off)
Rp 40.000
Hemat Rp 16.000
Rp 24.000
Judul
Presiden Dalam Pusaran Politik Sengkuni (RMBOOKS) (Disc 40% Off)  
No. ISBN
9786027936072
Penerbit
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
450 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

DESCRIPTION

'Cawe-cawe' para pembantu di lingkaran dekat Presiden, kerap menimbulkan kegaduhan tersendiri, mulai dari lontaran pernyataan yang ganjil dan kontraproduktif, hingga pengambilan keputusan strategis yang aneh dan dalam banyak hal merugikan negara dalam hukum dan sosial politik. Perilaku para sengkuni juga menyuburkan iklim pencurian dan korupsi yang lebih parah dibanding era reformasi 1998.

Buku ini secara lugas menggambarkan bagaimana 'all the president's men' yang kerap cari muka dan bermanuver sendiri, telah membuat kebijakan negara dan dunia hukum kita menjadi kacau balau.

***

Inilah buku tentang "potret problem" politik dari pemerintahan SBY yang di serimpung politik sengkuni dan sengkuni politik. Buku berbasis fakta, data, teori, doktrin dan analisis yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah tetapi disajikan dengan gaya ilmiah populer.
- Prof.DR.Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI

Saya masih memiliki optimisme yang besar terhadap pemerintahan SBY-Boediono ini hingga 2014. Kendati masih ada perilaku orang-orang dekat "all the president's men" seperti yang digambarkan dalam buku ini, bermanuver sendiri sehingga menciptakan blunder politik yang kerap menyulitkan dan merugikan presiden.
- Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar

Bamsoet dalam bukunya ini kembali menegaskan bahwa Maha skandal Century adalah kejahatan terhadap negara dan rakyat. Dan menurut saya, demi kemaslahatan, kasus hukum tersebut harus dituntaskan sebelum suksesi kepemimpinan nasional 2014 agar tidak menjadi "dosa warisan" yang membawa mudharat bagi pelaku dan penikmatnya.
- Din Syamsuddin, Ketua Umum PP. Muhammadiyah

Buku ini menggambarkan politik kekuasaan yang kerapkali dikendalikan oleh mereka yang selama ini menutup fakta demi penyelamatan citra. Sengkuni merupakan gambaran politik 'do ut des'. Ketika kekuasaan hanya bertujuan 'saya dapat apa', maka sengkuni akan bercokol. Buku ini mengajak agar kekuasaan memiliki mata hati. Agar tidak mudah dimanipulasi oleh orang-orang istana yang kerapkali bicaranya manis di bibir, tetapi di balik itu mereka hendak menjerumuskan bangsa ini ke dalam kubangan lumpur.
- Romo Benny Susetyo, Budayawan/Sekretaris Konferensi Wali Gereja Indonesia

Korupsi di era reformasi jauh lebih parah dan berani dibandingkan sebelum 1998. Karena terjadi di hampir semua lini dan level. Baik di eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Pusat maupun daerah. Buku ini memberikan gambaran dan pemahaman yang mungkin dapat menguak apa dan bagaimana sepak terjang ring satu elite kekuasaan memanfaatkan kekuasaannya.
- Prof.DR. Tjipta Lesmana, M.A, Pengamat Politik Senior dan Akademisi

Karya Bambang Soesatyo lainnya:

Buku terbitan RM BOOKS lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019